My Favorite Movie (I)

Gone with the wind

  
Relasease Date: 17 January 1941 (USA) by  Margaret Mitchell 

Aku suka film ini, ceritanya bagus dan yang terpenting aku ngefans bnget sama Omar Syaarif  blasteran francis-arab, beliau jd pemain terbaik as Sharif Ali in Lawrence of Arabia (1962) dan Doctor Zhivago (1965), dan masih banyak lagi flm lainnya. Lahir dengan nama Michel Demitri Shalhoub on April 10, 1932 in Alexandria. Di film ini Omar berperan sebagai Rhett Buttler,suami Katie scarlett O’Hara.  Rhett amat mencintai Scarlett sementara Scarlett sendiri terobsesi sama Ashley Wilkes, suami kakaknya sendiri, yang sudah dicintainya sekian lama. Singkat ceritera, Tuan Buttler sedih krna sekuat apapun ia berusaha mendapatkan cinta istrinya tidak akan pernah berhasil. Puncaknya stelah kematian putri sematawayangnya karena kesalahanya sendri tuan Buttler benar2 putus asa, mengira Scarlett semakin tidak menyukainya. Akhirnya Tuan Buttler berniat pergi meninggalkan Scarlet…… Dilain pihak, setelah merasa tidak akan pernah dapat memiliki Ashley, Scarlet sadar bahwa sebenarnya dia membutuhkan suaminya Rhett Buttler, namun sayang sudah terlambat… Tuan Buttler sudah bertekad  pergi.  Scarlett berusaha mencegahnya namun tidak mampu mengubah keputusan suaminya… tinggal lah ia sendiri terpaku menatap kepergiannya……..

Advertisements

4 Responses

  1. saya lagi seneng film Indonesia aja dech

  2. Wah, zamannya beda kali ye…
    Di masa saya film ini sudah nggak beredar.
    Novelnya sih pernah nemu, tapi kok malas ya bacanya.

  3. itu cerita paling keren! gw sampe heran, jaman dulu.. pas nenek gw aja masih balita margaret mitchel bisa bikin novel sebagus itu. gak heran kalo filmnya pernah menangin 8 dari 13 kategori penghargaan oscar. cerita novelnya lebih keren karena lebih lengkap. tapi bagi yang males baca buku tebel memang jadinya males baca tu buku.. gw udah baca dua2nya. keren menurut gw!!

  4. Gone With The Wind! Saya nonton 5 kali (bener lho … five times) dan nggak bosen-bosen. Sinematografinya keren banget. Kisahya juga ayik, gemes sama Scarlett O’Hara yang suka bikin gara-gara. Novel lanjutannya berjudul “Scarlett” juga sudah terbit, ditulis oleh Alexandra Ripley. Tapi saya belum sempat beli …

    Waduhh makasih banget infonya, insyaallah akan saya cari filmnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: