Ngintip Arisan Ibu-Ibu

Seperti halnya ditempat  lain, warga Sorowako  memanfaat arisan sebagai sarana silaturrahmi. Mengingat sebagian besar penduduknya adalah pendatang, agar saling mengenal satu sama lain warga wajib ikutan arisan. Biasanya pertemuan diadakan  sebulan sekali. Memang terbukti melalui ariasan kita dapat membina rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Kalau kata pepata, “tak kenal maka tak sayang”.

Kali ini  yang ketempatan, sahabaku, berhubung bulan lalu namanya keluar. Di arisan, senang kalau lagi  dapet apa lagi kalo ikut lebih dari satu group ariasan trus menang sekaligus …mmmm… makmur dehh. Tapi ada nggak enaknya juga kalau ikut banyak, soalnya tiap gajian, yang ada sibuk nyisihin buat bayarnya. Belom lagi kalau dapat, ya harus ketempatan di arisan berikutnya. Na  ini neh  yg ditakuti, takut repotnya hehehe (gimana sih, cuma mau duitnya aja…)

Hari ini keliatannya bakal seru nih (ada banyak makanan hehe, maklum tuan rumahnya GM). Acara arisan dimulai puku 10.30 pagi. Setelah hiruk-pikuk, ngobrol sana-sini, bual sana-sini, ketawa-ketiwi, perut udah terasa penuh, campuraduk deh didalam sana.  

 Preview

  Preview

Jam didinding sudah menunjuk pukul 1.30 siang, sudah waktunya pulang. Sholat Dhuhurnya agak telat dikit ni hari. Kita udah pada siap-siap mau pulang (biasanya udah ngintip2 nyari sasaran, makanan mana bakal dibungkus hihi..). Begitu tuan rumah nongol dari dapur mbawa kantung palstik,(emang udah tradisi tuan rumah nyiapin menu lebih buat seru2an pas pulangnya hehe…asyik…) gak mikir panjang langsung disambar tu kantongan, selanjutnya menuju ke sasaran masing2 (menuju meja makan dan tempat2 dimana tertata kue2 dan makanan lainnya). Seketika ruangan jadi gaduh nggak keruan, masing2 sibuk mbungkus, sampai akhirnya makanan yg tergeletak di atas meja semuanya ludes beserta piring/tempatnya hahaha….Asli kayak  perang teluk!!! … Kalau sudah gitu woww… pasti rame & seru, semua sibuk ngebungkuss… Tuan rumah malah senang liat ibu2 beraksi..Nah ininih yang buat acara arisan disini beda dengan arisan di tempat lain….Ada acara ngebungkusnya.. siapa kuat dapet banyak hihihi

 

 

Advertisements

84 Responses

  1. waduh bisa bungkus ya? arisan dimana tuh blh ikutan ga? :p
    kebayang deh serunya rebutan makanan kyk anak kecil hehe.. bisa2 byk piring yg pecah tuh kalo ibu2nya pd heboh gt.

  2. hahaha. asli seru.
    Dulu juga jaman saya kecil di Sorowako keluarga saya juga arisan para orang-orang Sumatra. Dan memang untuk ajang silaturahmi. Bedanya,arisannya sekeluarga mba. Bapak-bapaknya ngumpul di pojok para lelaki, anak-anaknya pada maen berseliwer di luar, nah ibu2nya deh yang arisan.

    Soal makanan,para tim arisan juga bawa makanan masing-masing dari rumah sebagai lauk makan dan sekalian unjuk kebolehan hasil kreasi masakan mereka.

    yang sama….adalah ritual mau bubaran arisan. seru banget ibu2 udah siap dengan kantong dan tas-tas mereka. untuk bungkus lauk dan kue. hehehe, biasanya saya sering request untuk dibawain kue.

    Namun sayang arisan itu sudah tidak ada lagi, dikarenakan undah banyak yang pensiun dan pulang kampung.
    hah….jadi nostalgia.
    teringat kalian temen2 maenku waktu ibu2 kita arisan.

  3. @Ivan: mmm dah taw kan Van segimana seruu-nya
    @ayu: di Sorowako mba (PT INCO), bole,boleh ikut hehe…

  4. wah jd seru jg ya…aku terakhir ikut arisan pas SD..skr udh ga prnah ikut lg, mungkin stlh pndah rumah br kali..hrs ikut arisan..eh mbk rita yg komnt tentang foto di blog ku itu ya..skr fotonya aku ilangin krn kmrin ada yg iseng otak-atik foto2 ku..

  5. @Christi: wah iseng banget ya yg ngutak-atik foto….
    sayang ya padahal itu (foto dll) yg buat blog kita punya ciri khas

  6. Dasar ibu-ibu ; )
    Dulu kalo sudah begini, saya yang ketiban sial musti ngeberesin sisa-sisa ‘perang dunia’ nya ibu-ibu.

    Arisan boleh, asal jagan sambil ngegosip yahh ..
    PISS

  7. arisan..
    makan-makan dong, hehehe..
    aku juga ikut arisan di ktr.. tujuannya juga buat silaturahmi..

    btw, makasih ya mba dah ksh comment di blogku.. 😀

  8. arisan.. enaknya dapat agak belakangan.. kalo di awal jd kyk ngutang hehehe….

  9. @BanNyu: hihih thax ya mas maw mbantu ibu2 hehe
    @dee: terimakasih kembali mba….
    @nina: iya, kalo dapet di awal berarti ngutang hehe….

  10. DUKUNG TIM THOMAS & UBER CUP!!!
    SEMOGA JADI JUARA!!!

  11. Sy pengen jg ikutan arisan, tp di jkt ini blm sempet… mgkn tar begitu Vaya aga gede, trs cari kumpulan…

  12. ibu2 kalo giliran bungkus membungkus… jagonyaaa heueheeu

  13. hueeee ramenya… ih ih ih pengen cepet jadi ibu ibu mudaaaaa 😀

  14. *biasanya udah ngintip2 nyari sasaran, makanan mana bakal dibungkus hihi*… ini dia nech intinya.. dulu senang sekali klo ibu bawa harta rampasan perang teluk model kayah gene… hi5x..

  15. @pank: jangan-jangan terjadi aksi sita dari pank…., yg laen jd nggk kebagian.. jdnya yg laen pake unjuk rasa lewat nangis aja…hehe….

  16. pernah ikut arisan ibu-ibu
    gara2 ibu saya ndak bisa dateng
    huwaa…heboh
    kalah dah acara nongkrong saya ma temen2… 😆

  17. waduww.. saya jadi pengen ikutan ngebungkus makanannya mbak. apalagi arfan tuuu.*lirik arfan:D*

  18. @Nico: Nico en Arfan gw undang khusus deh, ta’siapin karung goni buat mbungkus …..i…

  19. ahh,.. saya blom pernah kebagian menang tuh dari kantor 😦

  20. @alle: gak pernah menang ato mang gak prnah ikutan?? hehe

  21. udah lama banget gak ngerasain arisan. btw, soal bungkus membungkus itu kayaknya udah jadi kebiasaan para perempuan…termasuk di arisan, acara keluarga dan pesta2 lainnya…kekekekeke

  22. “jadi inget film arisan.”
    yang cowoknya sembunyi dimana?
    he,,,he,,,

  23. @klikharry: cowoknya ggk ikutan mas……

  24. Ibu Rita …
    Jangan salah …
    Di sini … at least dikelompok arisan Ibu saya …
    ritual akhir ini justru memang paling heboh …

    Hah …
    Bahkan supaya rata … biasanya tuan rumah udah ngebagi sendiri makanan mana yang akan dibawa pulang …
    Makanan mana yang mesti dihabiskan ditempat …
    (biasanya makanan untuk ditempat … jaaaauuuhh lebih sedikit dari pada makanan yang akan dibawa pulang ..)
    Jadi Arisan itu kayak Selametan … pulang pada bawa “berkat” semua …
    Ah Ibu Rita ini mengingatkan saya pada masa remaja saya … dimana saya dan adik saya mesti bantuin ngebungkus makanan yang khusus untuk dibawa pulang …

    Salam saya ibu …

  25. Wah, kelakuan Bos Traniner sama dengan saya dulu waktu kecil. Waktu ikut ayah saya pengajian wirid yasin atau kenduri biasanya ada makanan yang di makan di tempat, dan ada berkat yang dibungkus. Nah, makanan yang di tempat sebelum pulang saya masukkan ke bungkusan, biar adik2 di rumah bisa menikmati.

    Salam saya bu Rita.

  26. mbak Rita…arisan di komplek tempat tinggalku juga ada nih adegan ‘perang’ kayak gitu…hehehe…seru emang…
    aku kalo arisan paling sebel kalo dapetnya awal2 mbak…bukan apa2…duitnya udah abis..eh….bayarnya masih terus kan? (ya iya lah!!! hehehe…)

  27. sayang saya nggak suka arisan 😦

  28. Wah arisan toh. Numpang tanya Mbak Rita, kalau ibu-ibu itu arisan yang di omongin kabarnya kebanyakkan seputar bapak-bapak ya? (ge-er) 🙂

  29. kalo disini arisan udah bener2 beda maknanya dengan diIndonesia…
    diindonesia mah arisan jd ajang yg seru buat kumpul2 dan pasti MAKAN2 :p

    dimesir sini arisan itu alternatif rakyat utk menabung.
    so yg ikut arisan gak ibu2 doang..tp jg bapak, mas2, aki…sapa aja yg mo ikut …

    dan sistemnya juga cuma nyetor duit … sapa yg dapet, dihubungi lewat telpon…

    sooo… gak seru yah arisan disini:P

  30. waduh arisan ya..kayak mana ya kalau ada yang buat arisan buat blogger..tapi online..xixixiix…pasti bingung tuh..

  31. @nh18: woww ternyata disana gak kalah seru ya…..haaha
    @heryazwan: wahh jdi banyak bawaannya ya….., salam kenal juga pak…
    @rhainy: gak kalah seruu yah hihihi…. sama mbak, senengnya dapet blakangan, gak brasa ngutang hehehe
    @Rafki RS: hihihihi mawww tawww aja pak …hehehe……
    @IcHaaWe: Brarti ada orang tertentu sebagai kordinatornya ya mbak (sapa yg dapet, dihubungi lewat telpon)……hhhhmmmm gak ada misi silaturrahhminya ya (ketemuan,keakraban)
    @heddy: Repot ngumpulinnya mas, palagi kalo lg gak bisa connect heheh…..

  32. mbak saya boleh ikut gak,?makanan nya bayak yah…..

  33. arisan tanpa ngegosip rasanya kurang afdhol..hahahah
    😀

  34. ha ha ha , jadi bukan hanya anak kost aja yang kalau ada makan-makan suka bungkus2 🙂

    salam kena.. nice 2 meet u

  35. pas dapetnya sih seneng, pas waktunya bayar itu yang ogah2an….
    btw, arisan yang ngga pake iuran ada ngga ya ??? :mrgeen:

  36. sorowako itu dimana ya mbak? dipeta ada ga tuh? hehehe *kiding

    sorry baru kunjung balik, baru OL lagi 😉

    salam

  37. ada ngerumpinya jugak? kenapa ya cenderung dikatakan ngerumpi itu pasti ada

  38. Wah…coba kalo ada bapak-bapak arisan…seru kali ya…hehehe..:D

  39. wah…… sekumpulan ibu2 arisan… pasti bisa nyaingin infotainment dalam hal bergosip ria… hihihihi

  40. # Andre…
    Kalau bapak2 arisan, urusanya bukan bungkus-bungkus lagee dunk….bisa-bisa saweran kale 😀

  41. hihihi…..aku gak suka arisan. pernah ikut satu kali putaran, trus kapok gak pernah ikut lagi. gak ngerti di mana enaknya 😀

  42. gak pernah ikut arisan juga, wah banyak makanan gitu mesti dikurangi kan gi krisis 😀

  43. cuman ngintip kan Om? kalo ikut2 an bisa kayak di film Arisan dulu…hehehe just joke…:D

    slm knl, 😛

  44. Wow….bunada seruuuuuuuuuuuuuu bgt…
    Arisan memang milik siapa ajah, dikantor aqu juga masih ada arisan Bun.
    Sebenernya yang lebih penting bukan arisannya, tapi acara kumpul2 nya seruuuuuuuuuuu bgt, silaturahminya ke yang lain lebih oke…
    hihihihihi…
    Btw Bunda dapet arisannya kapan???hehehe
    (just kidding bunda)

  45. Wah jadi ribut banget dong kalo gitu

  46. Sorowako itu di mana ??

  47. @dhiiiiian: mmm udah dapet, kalo mau bunda traktir deh, arfan, ivan, dhian, siapa aja yg mau datang ke sorowako hehehe…
    @hafidzi: mbak ko’ mas….
    @kenny: iya mba, makasih ya…
    @Venus yg cuantikk: kalo sisni suka gak suka, wajib biar nyambung, maklum komplek mba… hehe. udah slese lom ngepelnya?….hwahahaha… thx udah mampir…
    @andre: huwwwww, kalee hihihi…
    @ichanx: ko’ taww seh hehehe..
    @Andre: di coba aja mas..
    @antown: pasti mas, kalo gak ada bagai sayur tanpa garem hehe…
    @Febra: gak papa ko’ thax ya tas kunjungannya
    @arda86:ada, nongkrong doang hehe..
    @kw: salam kenal jugaa, nice 2 meet u2
    @tc: hehehe so pasti lah itu….
    @yakhanu: boleh, boleh mas, silahkan datang….
    @Kang Sadi: mmm bukan ribut lagi kang, tapi hancuuurrr hehehe(kuenya maksudnya krn dibagi2)
    btw thx ya kang udah mampir 🙂
    @ardianto: Sorowako itu di tengah utan, kota dimana ada salahsatu tambang nikel terbesar dunia mas….(bangga jadi orang indonesia, tanah indonesia amat kaya)
    letaknya di luwu timur, sul-sel….(PT INCO Canada Limited)…sorowako khusus kotanya inco…..:)

  48. arisan….. kaya judul pilem aja

  49. Wekekekekek 😀
    Masih ada ya arisan. Terakhir Angki ikut arisan tuh waktu SMA (2002-an). Itupun arisan kelas tanpa adanya alasan LOGIS Maksudnya :mrgreen:

  50. Enaknya sih makan makan nya, huahuahauhauha

  51. hallo juga bun rita…
    salam kenal juga ya…

    kalo nyokap gw arisan dulu jaman gw masih sd malah bawa tempat bekal gw…
    hehehee

  52. @ario saja: thax ya mas udah mampir.
    @Raden Mas Angki: ???
    @mizzwanda: hwahahahahaa lebih seru lagi ya…….makasih udah mampir ….

  53. hahaha, ternyata dimana-mana sama aja. Kalo ada arisan tuh yang ditunggu2 adalah acara bungkus membungkus makanan!

  54. ..mestinya pake lucky draw juga, yg menang boleh ngebungkus apa aja, termasuk dvd player atao hifi stereo nya tuan rumah… atau ngebungkus tuan rumah? hueheue

  55. Numpang mampir sama salam kenal bu…

  56. huahaha..
    ibu2 tuh ga dimana-mana..
    ya arisan ndak ketinggalan :mrgreen:

  57. hehehehe pada inget keluarga di rumah yang lagi kelaparan karena nggak dimasakin akibat para ibu² pada arisan yah ..?? hahahahhaa *kaburrrr*

  58. Salam
    Aduh ga pernah ikut arisan, mau dong makanannya, kalau aku bawa dari rumah deh plastiknya, yang gede, biar bisa bawa banyak 🙂
    *maruk*

  59. Aduuuh Taaa……aku jadi tambah kangeeen deh sama Sorowako dan arisan ibu2nya, jadi inget waktu dulu ikut arisan……seruuu banget, apalagi giliran rebut2annya. Disini waktu aku ceritain sama temen buleku kebiasaan arisan di Indonesia, dianya terheran-heran……waktu masih di Thompson kami juga bikin arisan antar ibu2 Indonesia, pesertanya cuma 4 orang……he……he……he…..kesian ya….

  60. oooh gitu ya kalo ibu-ibu arisan.. hihihihi
    belum pernah ikutan arisan-arisanan.. Dulu kalo ada arisan nyokap dan temen-temennya di rumah, saya memilih kaburrrrr… 😆

  61. Heheheh…. dulu juga waktu masih kecil di Sorowako, sering diajak ikut sama Mama’ :D, sampai sekarang masih trauma … hehehe..

  62. @Vina Revi : Iya mba, itu yg dicari hehe
    @Ferdi : Hahahahaa gawat deh kalo gitu… Gak sekalian tukang kebunnya? hehehe
    @amru : Salam kenal juga, thx ya udah mampir..
    @Menik : iya ya heheh
    @titin : hehehe sekali-sekali puasa, pahala…..
    @nenyok : karung goni aja skalian yok.. heheheh
    @Vonny Tobing : hihihih kasian bgt sih yak.. 4 orang , ntar2 ketempatan deh…. repooottt….
    @Chic : Biar cepet jadi ibu2 deh biar bisa ikutan ya amienn
    @subair : Trauma ma makanannya ato liat orng rebutannya? hehehe…..(gak ampe lempar2an bata khan)… btw, thax dah mampir…

  63. Ada menu kapurung bu…?

  64. @daeng limpo : hehehe kalo itu acaranya laen sendiri, (khusus) 🙂

  65. sepertinya seru tuh, eh, arisan cowo2 pada gimana yahh

  66. Duh arisan….
    hati-hati loh dalam ngadain arisan. Kalo acaranya nggak asik bisa-bisa begitu ‘panen’ (mbethok bhs jawanya) ndak datang lagi tuh ibu-ibu

  67. arisannya berapaan tuh buk… 🙂

    kalok di kantor saya malah ada arisan yg cuma ngocok doang, jadi stiyab abis gajiyan setor trus dikocok tanpa makan2 dlsbg,
    tapi ada juga sih arisan para perantau, ini yg asik, banyak makanan, secara yg jd host pasti yg senior2, secara yg junior2 kayak kami masih nebeng di rumah dinas yg kurang representatib utk nampung arisan 🙂

  68. pa kbr mba rita? Mba, tradisi arisan di soroako memang unik ya, kalo arisanku (disoroako juga), yang ketempatan memang sengaja masak berlebih khusus untuk di bawa pulang..malah yang ga datang arisan di kirim juga… baik banget kan.. Eh, bisa ga ya sekali-sekali , tujuan arisan selain buat silahturami bisa juga diisi dengan berbagai hal yang lebih positif seperti buat kue, bedah buku, konsultasi kesehatan, dll,( sesuai minat.. ).

  69. Ass …

    He ….. memang asik kalo liat ibu2 arisan, seru

    Wasalam ..

  70. Aku itukan punya VCD yang isinya profileku dari aku kecil, saat aku nyanyi, aku ikut lomba, aku sekolah, aku menari, aku wisuda sampai aku main wushu, pokoknya dan lain lain dech, yang di file PICTURE itu ada semua fotoku dan hasil karyaku plus prestasiku. Durasinya saja 43 menit.

    Buat semuanyanya yang mau tinggalin comment di blogku nanti aku undi, bakalan siapa yang menang. Semuanya gratis jadi tidak perlu ganti biaya produksi sama pengiriman, aku yang tanggung semuanya.

    Karena terbatas jadi nanti aku umumkan yang menang hanya sepuluh orang saja ya.

    Ayo buruan siapa tahu bisa menang, oh ya catatan buat muter VCDnya kalau pakai VCD Player sembarang merek bisa, tapi kalau pakai komputer jangan pakai Windows Media Player sama Winamp jadi harus selain itu. Kagak tahu tuch Oom Andi yang bikin kok bisa begitu.

    Sudah ya, aku tunggu commentnya di http://akuhomeschooling.wordpress.com. Terima kasih banyak ya.

    Cium sayang selalu dari Fafa buat semua

  71. salam kenal mba rita
    ternyata baru tahu kalau warga sorowako juga hampir sama dengan di sini.
    warga kuala kencana, papua juga suka bikin acara kumpul2 termasuk arisan, dan tuan rumah pasti menyediakan kantong untuk bungkus.
    pertama2 saya kaget juga, tapi setelah terbiasa jadi ikut gabung juga he he….

  72. kadang arisan itu ada baiknya, selain mengumpulkan uang untuk keperluan kelak juga ramai dengan obrolan para ibu, tapi ada baiknya juga kalo yg di obrolkan adalah investasi masa depan, misalkan bisa dilihat pada website http://www.tugu-monas.com/?info=insentifku, anda bisa registrasi dahulu untuk mendapatkan informasi lebih banyak (gratis), jika sudah paham baru daftar segera untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan…,

  73. wahaha..dunianya ibu ibu rame banget..asyik..salam kenal mbak ..kunjungan balik saya..tak kirain widyawati pas liat avatarnya atau rita sugiarto..

  74. buat rekan semua, mari mampir dulu ke blog saya di
    http://arjip.wordpress.com
    ada beragam info menarik

  75. Mohon maaf sebelumnya jikalau pesan ini mengganggu.
    Saya pengen berbagi informasi nih buat kita semua, mudah2an bermanfaat.
    Barangkali ada dari rekan2 yg sedang butuh dana/income tambahan diluar gaji blnan.
    Program ini dijalnkan secara online(maya),tapi uang yg
    dihsilkn betul2 riil.Ada transaksi,ada produk,logis,
    masuk akal,en tidak ada satu pihak pun yg dirugikan
    dlm program ini.Program ini dijlankan secara LEGAL&HALAL (KET hrap bca di websitenya, di menu “Legal & Halal”)
    Websitenya http://www.bisnis5milyar.net/?id=fazi

  76. numpang iklan
    mau promosi pijat jemputan javanes message
    bagi para ibu2 yang kecapaian saya siap melayani hanya tinggal telpn langsung datang
    tapi hanya wilayah Yogyakarta
    telp.085229611886
    only women

  77. Kami dari Grosir bros cantik menyediakan berbagai macam aksesoris bros yang terbuat dari bebagai macam bahan – bahan pilihan. Yang dikerjakan oleh tenaga tenaga ahli dalam bidang pembuatan nya. Soal kualitas dan harga jangan diragukan lagi. Kami berani bersaing dari yang lain.
    Dengan menggunakan Aksesoris-aksesoris terbaik dari kami. Anda pasti terlihat lebih mempesona, lebih anggun. Silahkan Anda buktikan. Dan menjadi pengguna Produk dari kami atau menjadi Rekan kerjasama dengan kami.

    Harga sewaktu waktu bisa berubah.
    Anda BERMINAT hubungi segera sebelum kedahuluan penjual yang lain :

    Bpk Andik veris febriyanto (Indosat) 08573 27 40006
    Alamat : Dsn. Rejosari Ds.Tinggar kec Bandar Kedungmulyo Jombang
    Silahkan berkunjung ke website : http://grosirbroscantik.wordpress.com

  78. wah mantap, bicara tentang arisan, jadi inget film arisan ya, hehehe. tapi uraian tentang pengalaman arisan di atas mantap banget. i like it

  79. Wuuiii seru tuh mirip bgt sm acara arisan ku tuh, sdh kenyang trus bw bungkusan ajiib deh,tp kdng suka kecewa pas menu yg di suguhin ngak enak trus ngak nafsuin alhasil paling ngemil kue doang…lapeerr,minggu dpn giliran aku nih sumpeh deh lg binggung menu apa yg ok nih? Biar mereka pd puas maklum biar pun ribet tp
    berusaha jd tuan rmh yg baik nih hehehe….pleas bantuin mikir yah….:P. Salam kenal

  80. Assalamu’alaikum w.w…
    Kenalkan saya Tonnie Firdaus.

    Perkenankan saya ingin menyampaikan berita baik, yaitu penawaran Paket perjalanan Ibadah Umroh 9 hari, untuk :

    1. Periode 28 desember 2013, $ 1.870 /org. Hotel *4.
    2. Periode 15 Januari 2014, $ 1.670 /org. Hotel *3
    3. Periode 30 Januari 2014, $ 1.730 /org. Hotel *3
    4. Periode Februari 2014, $ 1.750 /org. Hotel *3
    5. Periode Maret 2014, $ 1.750 /org. Hotel *3
    6. Periode April 2014, $ 1.750 /org. Hotel *3

    Harga promosi : 17Jt /org (quard)

    SEMUA HARGA PAKET SUDAH TERMASUK :
    – Perlengkapan Umroh lengkap Pria & wanita (Koper, ikhrom, mukena bergo, buku do’a dan seragam)
    – Tiket pesawat (ekonomi)
    – Pembimbing Umroh (selama di tanah suci)
    – Air zam-zam 10 lt / jamaah
    – Ziarah ke tempat2 sejarah
    – Manasik Umroh
    – Airport tax dan handling bandara

    *) Program jadwal, Hotel, pesawat dan Harga DAPAT BERUBAH sewaktu-waktu, menyesuaikan situasi dan kondisi reservasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    Sampaikan juga berita baik ini kepada teman2 dan kerabat saudara.
    Semoga ini menjadi kebaikan dan berkah untuk kita semua..Amiin..amiin..Yaa Robbal alamiin

    Wassalamu’alaikum w.w.

    Tonnie Firdaus
    – 087 882 889 709
    – 0813 1527 2348

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: