Imagine by John Lennon

anak-palestina-11

Melihat di tv, jumlah korban yang berjatuhan akibat serangan brutal Israel, sampai dengan malam ini tercatat sudah 500 orang tewas,  belum termasuk sekitar 250 orang luka-luka termasuk diantaranya anak-anak.. Siapapun yang menyaksikan seorang bapak yang mengangkat tinggi-tinggi mayat seorang anak yang ada ditangannya pasti merasakan gejolak emosional  tak menentu.. Merinding saya melihat expresi bapak itu… Betapa pilu dan putus asanya  menghadapi serangan Israel yg tidak mengenal batas, membuat keluaga bercerai-berai…Saya yang duduk didepan tv hanya terpaku, pasrah dan trenyuh menyaksikan anak-anak yang terpisah dari keluarganya, menangis dengan wajah polos tak berdosa, tak mengerti mengapa hal mengerikan seperti itu terjadi . Seorang anak menangis dengan wajah penuh harap ingin meraih tangan2 perkasa yang mengangkat tandunya. Berharap ada yang merangkul dan memeluknya. Trauma, shock, tampak sekali di wajah dan tangisannya. Wajah dan sorot matanya menyapu satu-persatu orang2 yang berada didekatnya namun dapat dipahami bahwa tak satupun sosok yang dicarinya berada disekitar tandu miliknya.. Yaa si anak mencari sosok Ayak-Ibu dan keluarga lainnya namun tak satupun berada didekatnya. Ia tampak  bingung, menangis, gemetar ketakutan…Sekumpulan anak-anak berhamburan berlarian menghindari serangan darat  Israel..Tak ada yang mampu menghentikan serangan2 mematikan dari pihak Israel. Sekjen PBB Ban Kimoon bingung gak tahu harus bagaimana bernego dengan pihak penyerang. Saya benar2 tak tahan dan tak mampu membayangkan bagaimana masa depan anak- anak itu…Untunglah Ceramah ustadza ibu Luthfiah Sungkar, sedikit menjadi penenang hati,  yang mengatakan bahwa “Jangan takut akan nasib anak – anakmu bila Allah menjemputmu, karena bagi mereka  sudah ada scenario yang harus mereka  perankan yang tentunya dengan bimbingan dan penjagaanNya. Allahlah yang akan menjadi pelindung bagi anak-anak yatim dan anak piatu. Tak satupun kejadian di dunia ini yang luput dari pengawasannya dan Dialah Maha Mengatur.. “Sesungguhnya tidak ada yang tersembunyi bagi Allah sesuatu yang di langit dan di bumi”.  (QS. Ali Imran: 5).. . Allah meliputi semua urusan. Sungguh Allah telah jadikan segala sesuatu itu ada ukurannya”. (Qs. ath Thalaaq: 2-3)…..   Selain bantuan secara materil, kita hanya dapat tak henti-hentinya mengirimkan doa demi perdamaian Israel-Palestina.

Berlinang air mata menyelami seruan damai, Heal The Wold-nya Michael Jakckson.   Merindukan makna yang tersirat yang di gambarkan almarhum John Lennon lewat lagunya Imagine 

Imagine there’s no Heaven, It’s easy if you try
No hell below us, Above us only sky
Imagine all the people, Living for today    

Imagine there’s no countries, It isn’t hard to do
Nothing to kill or die for, And no religion too
Imagine all the people, Living life in peace     

You may say that I’m a dreamer, But I’m not the only one
I hope someday you’ll join usAnd the world will be as one      

Imagine no possessions, I wonder if you can 
No need for greed or hungerA brotherhood of man
Imagine all the people, Sharing all the world        

You may say that I’m a dreamer, But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us, And the world will live as one     

Selain tersebut diatas, kalau ada korelasi ayat yang yang lebih tepat, dengan senang hati, silahkan ditambahkan, Makasih..

Advertisements

77 Responses

  1. Hidup damai begitu indah, kenapa mesti ada perang yang hanya berisi duka dan derita yang tak berujung. Perbedaan membuat semua penuh warna yang sebenarnya bikin hidup jadi indah,kenapa mesti dipermasalahkan.kenapa semua tak dirangkul dalam damai bersatu wujudkan keindahan hidup.Apa semua karena ego kita sendiri?????

    Kebenaran yang hakiki ada ditanganNya dan Dia maha mengetahui…Yang saya tahu, wajib melaksanakan perintahnya dan jauhi larangannya itu saja… Perkara sesuai tidaknya tindakan kita akan menjadi tanggung jawab kita sendiri dihadapanNya kelak…Perang mungkin tak dapat dicegah tapi kita dapat berusaha menemukan hikmah dari semua perkara, yang akam menjadi bahan renungan…

  2. Semoga ini bagian dari rencana Allah untuk kebaikan umat dunia…

    Segala sesuatu yang terjadi adalah atas izinNya.. Bisa jadi dalam pandangan kita suatu hal tidak baik, tetapi belum tentu Bagi Allah.. hanya Dia yang Maha Merencanakan…..

  3. Palestine,
    tak habis-habisnya kau dirundung malang.
    ..
    simpati and empati untuhmuu

    Iya semoga pertikaian dapat terselesaikan secepatnya, selebihnya pasrah…

  4. Smoga Allah memberikan yang terbaik buat warga palestina…

    amien, terbaik menurut hitungan Tuhan.. 😀

  5. Saya juga merinding melihat berita itu di Tv.

    Sedikit tambahan dari Ayat AlQuran tentang Israel dapat anda baca disini.
    http://gustidana.wordpress.com/2009/01/02/save-palestina-agains-israel-attack

    Makasih mas Gusti, saya akan mampir kesana 😀

  6. Yah..keadaannya memang sudah begini ini, Mbak Rita. Untu berdamai pun kita harus berperang…

    Hehehe… yaya.. untuk damaipun harus melalui perang…Kita tinggal menunggu akhirnya seperti apa

  7. Allahu Akbar……

    Allah Maha Besar, Maha Mengetahui segala yang akan terjadi

  8. semoga konfliknya cepat selesai ya, amin.

    Amien, secepatnya, semoga

  9. Lagu favorit saya di karaoke … Pesan Jhon … tak menyangkut sama sekali; Israel dikutuk seperti apa pun takkan mempan. Aduh …

    Gitu yaa pak aku masih punya banyak love songs, sweet memories loh pak…. tunggu aja ntar dikeluarin satu2 hehe….Iya udah bebal pak…

  10. just imagine…..praying for them
    mudah-mudahan segera berakhir meski kita tidak harus ke sana.

    Terkirim doa2 sekalipun kita gak kesana ya mas

  11. Allah tidak akan tidur

    Iya semua sudah ada dalam aturanNya, pasti ada hikmah dibalik tiap kejadian

  12. semoga amal IbadahKita diterima disisi Alloh SWT….amin….
    salam Kenal ……

    Amien, semoga tiap doa2 yang terkirim untuk saudara kita yg sedang bertikai di kabulkan lehNya, amien

  13. klo aku emang sengaja ga liat berita soalnya yg namanya israel tuh ga punya rasa …….dari dulu ampe besok juga gitu ko
    salaaaammmmm mba rita yg manisss

    Siapapun yng memerangi pasti akam menuai kecaman
    gak ada yang senang sama pembunuh, tidak perduli dari bangsa manapun….
    Mkasin mr. Pall….:D

  14. Would you know my name
    If I saw you in heaven
    Will it be the same
    If I saw you in heaven
    I must be strong, and carry on
    Cause I know I don’t belong
    Here in heaven

    tears in heaven (eric clapton) bukan ayat tapi lirik… boleh kan bu.
    Insya Allah, anak, ibu dan warga yang tak berdosa dapat tempat disisi-Nya

    Would you hold my hand
    If I saw you in heaven
    Would you help me stand
    If I saw you in heaven
    I’ll find my way, through night and day
    Cause I know I just can’t stay
    Here in heaven …
    .. .Tears in Heaven…, Yea ini termasuk salah satu koleksi lagu2 top of the pop-ku (hampir 2 ratusan lagu, masih akan bertambah ) termasuk
    Wonderful Tonight, ballad-nya Eric Clapton

    Amien, semoga mereka Syahiid..

  15. wanita itu bermahkota ibu…
    pernah menggenggam jari kecil ini dengan erat…
    ketika dia harus pergi lebih dulu..
    perjuangan jari kecil ini tidak berhenti..
    walau hanya dg hantaran doa “semoga Allah memasukkannya ke dalam surga…”

    Saya ikut sedih mas Fachri…. Semoga almarhuma mendapat tempat terindah di sisiNya, amien

  16. Kita hanya bisa berdoa, mudah-mudahan Allah segera menolong warga Palestina….Israel dan Zionis semoga laknat Allah segera ditimpakan kepada kaummu…

  17. Saya juga dapet email gambar itu mbak dari milis.
    Semoga semua ini cepat berlalu… amin…

    Sampai hari ini, liat kekejaman yang terjadi di Gaza, liat anak yg berjuang membantu ibunya…… suguhan ayat ayat diatas mulai gak mempan (sebagai manusia biasa)…. dada sesak tiap kali liat tv one yang tak henti2nya nyiarin kabar terkini….

  18. Sungguh biadab memang israel itu.

    Karena keserakahan?

  19. Imagine all the people, Living life in peace

    Semoga saja ini tidak hanya ada dalam Nyanyian …

    Salam saya Bu …

    Bukan cuma di nyanyian dan doa yaa, melainkan kenyataan

  20. Israel…gak bakalan berhenti sampai akhri jaman

    Moga perangnya berakhir yaa

  21. oh my God, so touchi ….. that song is very fit the situation ….

    Sebagai ungkapan hati selain doa tentunya

  22. Yah. Allah punya skenario sendiri tanpa kita ketahui.

    ”Ya- Allah berikanlah kekuatan, ketabahan dan kesabaran bagi masyarakat Palestina dalam menghadapi serangan Israel. Ya Allah, tunjukkanlah kekuasaanMu”. AMIN.

    Amen, semoga segera berakhir

  23. “Imagine there’s no countries, It isn’t hard to do
    Nothing to kill or die for, And no religion too
    Imagine all the people, Living life in peace ”

    ini bagian yang fenomenal tuh…no countries, bayangkan kalo hidup berdampingan semua…no religion–> Apakah agama juga termasuk sebagai pembatas manusia dalam kedamaian?? mungkin ya mungkin tidak, karena intinya bukan pada agama yang berbeda, tapi manusia2 itu sendiri yang menanggapi perbedaan itu…

  24. gambarnya Kontras banget antar header yang penuh dengan senyum , jika dibandingkan dengan yang bawah yang ada isak tangis, dan tangis yang tak berbunyi karena gak bisa keluar ..
    sesuai judul Imagine, dan hanya dalam angan ..manusia hidup memang mengejar imagine

  25. Merdeka…..Merdeka….!!

    *kaborrr…:)

  26. paling tidak kita sempatkan untuk mendoakan saudara-saudara kita di palestina dan meberikan sumbangan sekecil apaun yang kita bisa untuk mereka…

    salam

  27. SAVE PALESTIN… ALLAHU AKBAR !!!

  28. semoga krisis di palestina segera berakhir…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  29. save palestine ..
    and stop the war for the best

  30. I love peace…. 😀
    Salam kenal…. 😀

  31. damai… hanya untuk yang punya senjata… 😐

  32. do’a, bantuan moral dan material sangat diperlukan di sana..

  33. Kita harus memaksa kedua negara itu untuk berdamai.

  34. Tak ada yang tahu perang ini kapan usainya…
    salam hangat… 😉

  35. Emang ga’ ada bosennya ya…bangsa israel…
    Terkutuklah mereka yang suka akan peperangan.

  36. ya Allah…
    jangan biarkan umat islam diam saja melihat pembantaian ini…
    :((

    FYI..
    screensaver dan wallpaper FREE PALESTINE telah di upload..
    monggo mampir, silahkan download dan sebarkan..
    semoga berguna…

  37. mungkin yang di bisikkan oleh ibu itu adalah

    “anakku teruskan lah perjuangan, ibu mati syahid jangan kau tangisi ke syahidan ibu nak, ALLAHHU AKBAR”

  38. argghhhh….. sakit liatx… dan yg paling gw sesali… gw hanya bisa menonton mreka di layar kaca..

  39. wah, itu termasuk lagu favorit saya ruch…
    Untuk bangsa Palestina: “Allahumma unshur al-muslimina fi Falasthin wa ahlik al-yahuda al-dzalimin… Amin…

  40. Ya… Allah…… aku tahu diriMu tak akan diam saja melihat umatMu teraniaya seperti itu, aku yakin diriMU punya kehendak atas semua itu…. apakah ini ujian buat umatMU ya Allah…. kalau ini adalah ujian, tolong ringankanlah ujian itu ya Allah… atau apakah ini takdirMU, kalau iya… maka terimalah mereka sebagai pengikut setiamu…. mereka adalah para syuhada yang mati dalam peperangan melawan musuhMU….

  41. hentikan perang sekarang dan jangan biarkan bumi ini berlinang air mata

  42. Apa emang tanah Palestina dah ditakdirkan selalu konflik, semoga segera berakhir dengan damai. Save Palestine……

  43. jadi tambah sedih…hiks…. 😥

  44. kapan perang ini berakhir
    saya nggak tega melihat penderitaan rakyat Palestina

  45. lagu abadi sepanjang masa….
    My fav Song…
    well, aQ yakin Allah akan selaliu menjaga UmatNya…
    Palestina tidak akan begitu sj tumbang oleh ngara2 Yahudi…
    Buktinya Friend Fire udah terjadi….Allah maha Besar,..
    Qta doakan sj yg terbaik untuk dunia ini…

  46. perlahan tapi pasti aku
    datang keblog 🙂
    semata mata hanya berbagi cerita bagi kaum dunia maya

  47. Ya Allah, bebaskan warga Palestina dari kemelut berkepanjangan ini…

  48. Semoga kedamaian dibumi segera tercipta

  49. air mata palestina adalah air mata kita.

    duka palestina adalah duka kita.

    semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik bagi para shuyada.

  50. hati ini menangis… hati ini pedih… saat seorang anak.. berani menghadang tank yang ada di hadapannya.. hanya untuk bicara.. bahwa mereka lapar…

  51. hanya bisa berdoa buat orang orang palestina

    dan supaya orang israel dibuka hatinya oleh NYA
    supaya ssadar….

  52. Imagine, jika didunia ini tak ada keadilan yang bukan hanya untuk si lemah, barangkali Allah mengingatkan kita untuk berbenah diri dan menjadi bangsa yang kuat.
    Imagine, kita itu terjadi pada kita dan tak banyak yang bisa dilakukan saudara2 kita, barangkali Allah mengingatkan kita bahwa arti saudara yg sesgungguhnya itu justru pada saat lagi susah.

    Mari sama2 kita doakan perlindungan dan kekuatan bagi saudara2 kita di Palestina yaa Mba…

  53. doaku buat saudara-saudaraku di Palestine,
    kelak perdamaian akan menjadi sebuah hasil yang manis dari perjuangan.

  54. sekarang katanya udah lebih dari 800an..semoga cepat berakhir..bener bener parah tuh israel…

  55. Palestina menyapa cinta, semoga kita semua merasa

    Salam hangat buatmu sahabatku

  56. ga bisa komen apa2 … sedih …

  57. lagu yang sampai sekarang ( angkatan dulu ) begitu menyentak dan mempertanyakan dunia yang semakin gila ini.

  58. salam hangat dan kenal …. lagunya ko jhon lennon ??? tiada untaian nada paling indah kecuali untaian Asmaul Husna tuh ada di pojok, baca sekaligus kita do’akan sodara kita di Palestina. anggota Polres Kuningan setiap pagi dan Dzuhur berjamaah selalu membacakan Asmaul Husna, silahkan lihat beritanya di http://polreskuningan.co.nr

  59. Semoga doa-doa kita mampu memberikan semangat dan ketabahan bagi saudara-saudara kita.
    Semoga Alla senantiasa memberikan perlindungan dan jalan yang terbaik karena Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hamba-Nya.

  60. Sudah banyak kutukan dan cai-maki dialamatkan kepada Israel dan tanpa bergeming mereka terus menjajah Bangsa dan tanah Palestina.. satu hal selain kita turut mendoakan mereka agar Alloh SWT memberi kekuatan dan kesabaran dalam melawan dan menjalani cobaan ini adalah dengan kita senantiasa menjadikan diri sebagai muslim yang bertakwa, dijauhkan dari menjadi berkelakuan seperti yahudi.

    John Lennon bolehlah dia melantunkan imajinasinya melalui lagu itu.. meski harus diakui ini 9si lagu) hanyalah bisa sebagai imagi..

    Mohon doakan saudara2 kita – Pasukan Garuda/UNIFIL yang bertugas di Lebanon, agar terhindar dari mala-bahaya dan mampu mengemban tugas mulia mempertahankan perdamaian di Lebanon.. saya yakin beberapa dan banyak dari mereka adalah kaka, adik, sepupu, ayah, suami dan saudara dari para blogger disini.

    Salam hangat dari Indonesian Peacekeepers juga di Afrika Barat! 🙂

  61. Turut prihatin dengan apa yang terjadi di Palestina.

    Salam Damai!

  62. menunduk, menitikan airmata dan berdoa untuk Palestine …

  63. bukan segenarasi dengan diriku

  64. Uhm..
    Saya pernah liat foto-foto serupa. Isinya bisa buat merinding dan sulit untuk makan kalau inget lagi.

    Uhm..
    Secara teori perang, saya dukung Israel tapi kalo kemanusiaannya saya kurang suka.

  65. betul, yang namanya perang itu. ya mengerikan, apalagi kita tidak terbiasa ngalaminya, hehe kok jauh beda ya perang sungguhan ama di perang di film beoskop Trans TV

  66. entah sampai kapan perdamaian di timur tengah akan tercipta

  67. smoga perdamaian sgra menyelimuti bumi palestina… 🙂

  68. aduh, ga tega liat gambarnya …. semoga cepat damai di Gaza sana …

  69. Saya suka lagunya…
    Salam kenal

  70. ketenangan milik yang paling kuasa *duniawi*
    kemenangan hanya milik allah *dunia akhirat*

    Pengennya “Dunia dalam genggamanku, akhirat ku raih/ku miliki”

  71. acciikkk aciikkk
    boleh juga tuh

  72. Apa yang dikatan John Lenon di lagu Imagine itu 100% BENAR2 SECARA HARFIAH bukan tersirat akan benar-benar terjadi tidak lama lagi. Benar2 menjadi kenyataan, termasuk No Religions No Countries dan tentu saja Life in peace, the world as a one. John tahu Kebenaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: