Al Fath

Pada tangal 20 dan 27 Januari 2009 kemarin, masih dalam bulan Muharram, kelompok pengajian muslimat Sorowako mengadakan lomba Cerdas Cermat dan Jilbab yang di barengi lelang kue sebagai upaya pengumpulan dana kemanusiaan, di mesjid Al-Fath Pontada, Sorowako.. Acara ini diadakan selain untuk memeriahkan tahun baru Islam, khusus untuk cerdas-cermat materinya seputar tentang agama Islam, bertujuan ingin beroleh masukan sejauh mana pemahaman / serapan para ibu–ibu terhadap materi yang telah di dikupas / dibahas pada tiap pengajian rutin mingguan. Sedang lelang kue adalah sebagai wujud peduli ibu-ibu muslimat kepada saudara kita di Palestina yang saat ini amat memerlukan uluran tangan, tutur ibu Yetty Nano Marhano selaku Ketua Muslimat Sorowako, menutup  sambutannya… m1m52

Acara cerdas cermat yang diikuti oleh ibu-ibu dari wilayah Sumasang, Sorowako lama, Lawewu, Pontada dan Salonsa berlangsung meriah.  Sesekali pihak panitia melempar soal yang disambut para hadirin rebutan  menjawabnya. Keluar sebagai pemenang pertama untuk cerdas cermat area Sorowako lama,  Lawewu atas meraih juara dua, Lawewu bawah juara ke-tiga, harapan satu Salonsa dan harapan dua Sumasang. Untuk Jilbab, Juara satu di raih Sumasang, Pontada juara dua, juara tiga Lawewu bawah, harapan satu Sumasang, harapan dua security.    Selamat bagi pemenang 😀

Advertisements

48 Responses

  1. Subhanallah

    Kegiatan yg indah

    Semangat!

    Makasih bang, insyaallah tetep semangat 😀

  2. Wah..saya juga pernah ikutan acara cerdas cermat di sekolah SMP dulu..sayang saya gak berani bicara, jadi saya kalah..:(

    hehehe…. takut ma sapa mas waktu itu?… 😀

  3. Paling banter ikut cerdas cermat itu mentok ampe tingkat rt, hehehe

    Salam kenal

    gpp yang penting ikuutt ya kah? 😀

  4. Ibu2 yang hebat & Semangat…
    Omong2, lelangnya kue dapat berapa Mbak?

    Iyaa pak ibu2 gitu loch.. untuk lelang kua hasil akuratnya saya belum taw tetapi ancar2 sekita 2jutaan lebih lihat dari harga pervan-nya rata2 diatas 300 ribuan 😀

  5. Saya fikir akan membahas surat al-Fath…
    Ternyata masjid al-Fath toh…
    Selamat ya buat pemenang…

    Kalau lomba jilbab itu maksudnya kaya gimana ya bu?

    Hehe… iya itu nama mensjid mang… lomba masang jilbab (yang dinilai keindahan dan kesersiannya)

  6. Wah masih pada semangat Ya Pak…

    Kapan yaw Ibu Ibu di daerah saya bisa begini..

    Semoga Allah selalu merahmati…

    Hei man gw ce……. di mulai aja mas, motori ibu2 tuk melakukan kegiatan yg sama, amien makasih 😀

  7. kegiatannya keren mbak 😀

    Iyaa makasih insyaallah acaranya akan berkesinambungan 😀

  8. wah…..kegiatannya mantap 😀

    Iya mas Okta.. ini yang terbaik bagi ibu2 😀

  9. salut sm kegiatannya

    Iya makasih mas, insyaallah akan berkesinambungan 😀

  10. Mbak Rita juara apa ya ?

    Mba Ritanya jadi “juru” cameranya mas hehe….

  11. semoga apa yang dilakukan oleh ibu-ibu itu mendapat balasn yang setimpal 🙂

    aamienn yaa rabb, makasih doanya mas 😀

  12. Hmm …
    BTW Ibu Rita yang mana ya … ?
    mencoba memperhatikan dengan saksama fotonya …

    dan ternyata … aku tidak berhasil menemukan sodara-sodara …

    Hehehe.. gak sempet moto diri sendiri om, biz semngatnya moto orang laen hehe

  13. wah jadi teringat acara cerdas cermat di televisi……. 😀

    Iyaa mas, seru loh ibu2 pada semangat dan pinter2 pokonya

  14. Seru ya kalo ibu-ibu yang cerdas cermat…

    Wahhh seruuu mba palagi pas babak rebutan woww.. ibu-ibunya pada pinter2 dan antusias 😀

  15. serunya rame-rame 🙂

    Iyaa kalo mau liat acara seruu nonton ibu2 yg ikut cerdas cermat

  16. Hebat yach, bisa buat acara kayak gitue….sukses selalu dech untuk Mbak rita karena postingannya makin Sip aja….

    Makasih mas, iya insyaallah acaranya akan berkesinambungan dibarengin dengan acara manfaat lainnya, amien 😀
    wew jadi geer nih enywey hehe 😀

  17. cerdas cermat seperti di tvri jaman dulu ada pake kelompen capir kalo gak salah, hueheuheu

    Hehehe iyaa aku inget namanya kelompencapir udah gitu tvnya item putih yaa 😀

  18. ajakin kegiatan dunk mbak… mudah²an kegiatan mbak Rita mbermanfaat bagi sesama amin…

    salam hangat mbak 😉

    Amienn makasih… oya idah ikut kampanya coin blom.. blogger Sorowako udah dan udah dapat nyerahin hasil kumpulan coin2 pad yg berhak mas. makasih, waalaikumsalaam

  19. Hi friend.. Nice cool post.. gud work.. Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

  20. MOHON MAAF sebelumnya… cuman sekedar berbagi info mengenai
    CARA BARU ISI ULANG PULSA HP

    LEBIH PRAKTIS (ngga perlu repot2 lagi datang ke counter pulsa, cukup hanya dengan mngirim sms dari hp anda sendiri)

    LEBIH MURAH ( bila dibandingkan dengan harga jual di counter pulsa )

    DAPATKAN BONUS PULSA GRATIS Rp. 25.000 SETIAP HARI

    INFO LENGKAP DI http://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

  21. saya coba nyari juga, nerusin om NH18.
    *scroll sana scroll sini*
    yang mana yah???
    kerudung pink? abu? biru?

    ngga nemuin juga sodara-sodara

    Hehehe kan jadi juru foto… siiip dehh 😀

  22. wah, jadi ingin liat nich

  23. Ibu-ibu yang cerdas… jangan mau ketinggalan dengan yang muda2
    Go Ibu-Ibu….!!!!

  24. damainya hidup ini…..; kegiatannya cukup kreatif, khas Ibu-ibu dan layak untuk dilestarikan.

  25. Kegiatan yg mulya dan merupakan sbuah amal yg tlh tercatat dlm catatan kebaikan. Teruslah berkesinambungan dan terimakasih buat segenap panitia yg tlh mnyelenggarakan kegiatan tsb dgn sukses.

  26. Kegitan yang mantap bu salut..salut….

  27. Bernilai tinggi dan sangat positif

  28. Kegiatan yang sangat positif dan berguna seperti ini yang patut dijadikan contoh….

    salut dengan kegiatannya mas… 🙂

  29. kok pengajian tiu banyak ibu² aja ya mba’

  30. semoga kegiatan ini terus berjalan…

    Jadi inget pernah ikut lomba cerdas cermat di Remaja Mesjid..sekarang gak ada lagi

  31. Seru sekali acaranya……
    saya juga pernah mengikuti acara cerdas cermat di pengajian tempat saya tinggal.Kalau di tempat saya namanya Game Zone.Bermain sambil belajar…

    eeettttt jangan salah yaa!,bukan anak-anak saja yang perlu bermain sambil belajar.Kita juga perlu loh….

    Yang jelas permainanya yang melatih daya ingat dan ketangkasan sebagai seorang wanita muslimah.

    Rasanya bahagia sekali…..sampai-sampai ada seorang nenek-nenek yang menagis bahagia.kata sang nenek jadi ingat masih muda dulu….
    Kami pun ikut menagis sambil tertawa berasama.Setelah berhari-hari selalu sibuk dengan perkerjaan,di tempat pengajian itu kami melepaskan lelah dan saling berbagi cerita tentang kegiatan masing-masing.Ahh indahnya….

    Tetapi sayang saya tidak bisa mengikutinya lagi,karena kegiatan yang saya lakukan harus berpindah-pindah tempat pengajian.Dari pengajian yang satu ke pengajian yang satu lagi.Dan akhirnya saya dan rekan-rekan mencoba mengumpulkan berbagai macam aliran di satu ruangan seminar dan mencoba bersatu membahas tentang Kemsalatan Umat Islam*Jadi curhat nih mbak!*

    Oh ya kami mempunyai yel-yel sebelum Game Zone di mulai begini ni bunyinya: Satukan hati,satukan langkah,raih kemenangan sejati tuk menuju jalan keselamatan.
    Keasikan cerita sampai lupa kenalan,salam kenal ya mbak,dari saya wanita yang fakir …

    Salam damai penuh cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah SWT.

  32. wooow ibu-ibu yang kreatif…..
    saluuuut dah….

    daripada cuman arisan2 n ngrumpii…hehehe

    semoga bisa ditiru di daerah lain….

  33. Blognya cantik, tulisannya menarik.
    Bagi-bagi ilmunya ya Bu.
    Longok yang masih amatir dong, ku tunggu.
    Lam kenal

  34. weeeeeh, napa akku ga diundaaaaanng? padahal aku mao ikutan lelang, ga peduli kue apa…. yang penting enaaaaaak kan rit? he he he….

  35. Ngomong-ngomong siapa yang menang Mbak???

  36. wah,,kegiatan postif seperti emg harus dilestarikan dan dipertahankan..

  37. kegiatan yang sangat positif
    aq suka
    🙂

  38. Hmmmmmm………………Asyik keliatannya.

    Sekarang masih ada ya kegiatan cerdas cermat, padahal kegiatan seperti itu sedah jarang looooooo……

    Tapi asyik………(gambarnya)

  39. wuiiiihh…. jadi kangen pulang sorowako nih…. Pengen nonton jg….. hehe….. btw, msjid al-fath masih sama ya seperti dulu…. kalo masjid al-ikhwan gimana ya perkembangannya…. jd penasaran….

    salam kenal y bun….

  40. luar biasa.. dah terjun ngurus ibu-ibu nih.. hehehe..

    nyang jelas terus berbagi cerita ya..

  41. waaa, ternyata ada acara pengajian yang seperti itu.

  42. Wach … Salut salut salut …..

    Kegiatan yg saat ini sudah mulai jarang diadakan

    Salam 🙂

  43. Alhamdulillah, wah salut banget, acaranya, jadi terharu. eh ngomong-ngomong ini di daerah mana ya

  44. teringat masa kecilku, kau peluk dan kau maja *halah malah nyanyi ada band*…
    salut sama Ibu_ibu yang berpatisipasi, ngurusin kegiatan terpuji ^_^

    Hehehe… selaen lagu barat saya juga suka ada band
    Iya, makasih mas, lillahita’ala

  45. bukannya pecinta lagu india ma lagu daerah????*kabur*

  46. . subhanaallah .. indah nya berkumpul sama orang

    . apalagi berkumpul dallam acara pengaji gttu ..

    . pasti sejuk hati ini

  47. I am curious to find out what blog platform you’re utilizing? I’m experiencing some small security issues with my latest blog and I’d like to find something more safe. Do you have any suggestions?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: