Australian Open 19 Jan. s/d 1 Feb. 2009

Men’s Singles.  Sampai dengan quarter finals, delapan orang petenis dunia yang masih bertahan yaitu R. Nadal v  G. Simon,   F. Verdasco v    J. Tsonga,    A. Roddick v  N. Djokovic,    J. Del Potro v R. Federer.. ….

G. Simon akhirnya takluk ditangan peringkat satu dunia, Rafael Nadal,    J Tsonga petenis yg juga seorang model dan mampu membuat lawannya potang-panting itu takluk ditangan Fernando Verdasco si gessit dan tangguh (ini menurut saya yaa karena ngefans padanya dan mendukungnya).  Sedangkan Novant Djokovic takluk ditangan Andy Roddick dan akhirnya si ganteng Roger Federer ( my…..pokokek ngefans abizz aku) mematahkan langkah J. Del. Potro.

Masuk semi final, Jumat 30 Januari, hari ke 12 yaitu Rafael Nadal v Fernando Verdasco. Liat style Ferdasco saya yakin dia dapat lanjut ke babak final. Pukul 17.00 WITA (waktu Sorowako) pertandingan antara F. Verdasco v  R. Nadal dimulai. Pertarungan super a lot, skornya kejar mengejar. Dari kegesitan dan tehnik, utamanya Spin, Verdasco, 26 tahun, peringkat 14 dunia, asal Spain tampak lebih matang namun sering malakukan kesalahan yang berarti skor buat lawan. Nadal, 22 tahun, peringkat satu dunia, asal Spain keturunan India?(mirip India) begitu gagah, gesit dan stamina prima sempat dibuat binggung atas ketahanan dan kegigihan lawannya. Walaupun sudah berjuang mati-matian akhirnya double faults Fernando menyudahi pertarungan yang berlangsung 5 set selama kurang lebih 6 jam!! Sodara-sodara. Kemengan bagi Nadal dgn skor 6-7, 6-4, 7-6, 6-7, 6-4……. Sementara pasangan lainnya adalah Roger Federer V Andy Roddick. Dan yang berhak maju ke babak final sesuai dugaan teman-teman…Yeaa R. Federer ! skor 6-2, 7-5, 7-5…

Fernando Verdasco
Fernando Verdasco

Babak final, minggu 1 Januari hari ke 14, Roger Federer  v  Rafael Nadal. Pertandingan dimulai pukul 17.00 WITA (waktu Sorowako)… Hmmm….. Pemirsa di rumah pada siap-siap, ngambil posisi paling nyaman, kalau saya sambil nyender lah… Pertarungan dimulai…..Semua tegang!…. yang jelas semua mendukung Federer, 27 tahun asal Switzerland..Set pertama angka kejar-kejaran, dan akhirnya…hhhhffff Nadal unggul!….. pemirsa mulai lesuuu. Sampai pada set ke-tiga Federer mengejar, tie break, namun akhirnya Nadal si matador itu barhasil mengexplore tenaganya habis-habisan di set ke lima dan berhasil menutup pertarungan dengan kemenangan 7-5, 3-6, 7-6, 3-6, 6-2…pertarungan berlangsung selama kurang lebih 4 jam 35 menit.

Suasana haru ketika Roger Federer akan mengucapkan sepatah kata, petarung tangguh itu ternyata juga punya rasa sensitif, terlihat katika ia tidak dapat melanjutkan kata2nya… Roger-Tangguh- Federer terisak sodara-sodara!!! ….Aku juga ikut nangis, suer teman2….Namun akhirnya dia kembali  melanjutkan kalimatnya dan kali ini sampai tuntas… Hidup Federer!!!! (ngepal up). Rafa!, hebadd!!, topp!!..

Roger-Tangguh- Federer bisa terharu juga yaa.. "It's ok Federer!!"

Roger-Tangguh- Federer bisa terharu juga yaa.. "It's ok Federer!!"

Nadal si matador gagah ternyata rendah hati, ikut terharu menyaksikan Federer

Nadal si matador gagah ternyata rendah hati, ikut terharu menyaksikan Federer

 

Ketika pertarungan usai, persahabatan kekeluargaan bersambut

Ketika pertarungan usai, persahabatan kekeluargaan bersambut

 

Runner up R. Federer & Juara Australian Open 2009, R. Nadal

Runner up R. Federer & Juara Australian Open 2009, R. Nadal

Di-Women’s Singles maju ke babak final Dinara Safina (RUS)  v  Serena Williams (USA) Pertarungan cukup, terhenti hanya sampai set kedua. Serena, 28 tahun,peringkat 2 dunia dengan mudah mengakhiri perlawanan peringkat 3 duniaDinara Safina,berusia 23, Moscow ……Skor 0-6, 3-6

Serena. W & D. Safina

Serena. W & D. Safina

Women’s doubles, final, Venus & Serena Williams (USA) behasil mengalahkan Daniela Hantucova (SVK) & Ai Sugiyama (JPN) skor 3-6, 3-6

Men’s Doubles, final, Mahesh Bhupathi (IND) & Mark Knowles (BAH) v Bob, Mike Bryan.  Pertandingan dimenangkan oleh pasangan Bob & Mike Bryan, skor 6-2, 5-7-0-6.

Advertisements

78 Responses

  1. Federer ampe nagis segala… hiks hiks kacian juga liatnya

    Hihihih.. iyaaa bagusnya gak nangis yaa.. tpii….. Federer juga manusia…… 😆

  2. Wah bunda ternyata jago jadi penulis berita olah raga 🙂

    Kebetulan aja suka tennis bang 😀

  3. Jadi membayangkan, kapan ya petenis kita naik podium di salah satu turnamen Grand Slam?
    Hiks…

    Semoga, suatu saat pasti bisa bila sepenuhnya di bina dan dapat dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah 😀

  4. pertarungan sengit, daya juang, “ingin menguasai” dilapangan hijau membuktikan rasa sportifitas yang tinggi
    dan setelah itu ….
    patut di contoh untuk olahragawan kita.

    Iyaa semoga para petenis Indo mampu sampai ke ajang bergengsi seperti Grand Slam,Wimbledon tournament

  5. kapan idonesia bisa sehebat yang aq bayangkan..

    Tetep ada harapan bila ada kemauan.. semoga generesi petenis Indo bisa maju dan mampu belaga di ajang internasional

  6. Penggemar Tenis Bu???? hehehe

    Iyaaa seneng liatnya, blom bisa maennya hehe

  7. Indonesia perlu belajar banyak dari Petenis2 dunia, Dalam Hal semangat juang dan Nasionalisme, serta pelatihan…..

    Iya bener, semangat juang, tekun dan rendah hati tentunya… Sukeses akan sempurna bila dibarengi dgn rendah hati…

  8. WALAH YANG DARI INDONESIA MANAYA KOK GAK ADA FOTONYA…

    Ntar kalo Indo ikutan, kita pajang deh fotonya hehe 😀

  9. Aku menontonya bersama ayah dan Ibuku, dukung Federer semua, namun sayang Federer kalah fisik, kalah tenaga dari Nadal

    Iya tpi gakpapa, gantian ma yang muda lagian ia juga udah berjaya duluan. 😀

  10. Ah bener-bener ini …
    Penggemar Federer rupanya …

    Pantes TV nya di peluk-peluk begitu …

    hehehe

    Salam saya Bu …

    Hihihih….Iyaaa Federer si the best pokona… Ko’ taw om??

  11. cuma sekedar silaturahmi…
    mba, maaf saya ngga bisa kasih koment yang jelas.. bis rada ngga ngerti sama dunia tenis…

    Hihihi.. seneng nya apa mas? 😀

  12. menraik banget gmbr2nya..hehe…
    Indonesia jg fight..hehe

    Makasih, palagi si federer lagi nangis yaa 😀

  13. pake acar ngusap air mata…
    jadi ikut sedih

    Hehehe iya saya ikut sedihh….tpi gpp dia udah sering bgt menang ko’

  14. cakep bangettttt yaaaaaaaa.. uhhh (si ammar Jr jd cemburu niihh… )

    jangan2 ammar malah ikut sedih yaa hehe..

  15. Hm.. benar2 First Class Tennis Show.. 5 jam Bo.. 😀

    Kita di Indonesia main Kasti aja deh,, Udah lama juga udah gak jelas tuh permainan atu.. 😉

    Hihihih sebelum tau pemenangnya, bakal ditungguin ampe kapanpun hehe….Di Sorowako bermunculan calon2 petenis berbakat mas….Mudah2an suatu waktu dpt unjuk kemampuan di ajang internasional, amien

  16. wahhh……penulis beritanya curang, banyak mengulas dan menulis tentang tenis putra. trus…ulasan tennis putrinya cuma dikit. padahal kan kita ngefans ma si Williams brother. xixixixi

    Biz putranya labih seruu..
    Hehehe ungulan2 ce pada gugur selain venus dan serena tentunya…di bagian bawah ada ko’ :D….

  17. ah…. si federer cengeng…. wkakwakawkaka

    Hiyaaa kiksssss 10x

  18. komen gw kok gak muncul yak? aarrrggghhh… pokoknya, federer cengeng!!!! hihihi

  19. hahaha cukup komplit ulasan beritanya mba, jangan2 meliput langsung hehehe…… salam.

    Makasih, iya langsung depan tv di rumah maksudnya :D

  20. Nonton beritanya di TV aja, dan dengan ulasan ini lebih OK

    Hehehe, sengaja pak biar yg gak sempat nonton di tv bisa baca disini 😀

  21. uah….pengen juga dunk..klu ikut meliputtt 😀

    Hehehe mau ikut?? dateng ke rumah aja yaa 😀

  22. sayang ga ngerti bola euy..

    Gak ngerti bola tenis maksudnya??

  23. ckckckck…. serasa nonton kembali….

    Hihihih.. biar urang yg maniak kerja sepertimu bisa baca kalau gk sempat nonton tvnya gituu:D

  24. Hobi olahraga tenis..ya Mba’..sayang aku tidak bisa, aku lebih suka bulu tangkis

    Hobby nontonya aja maennya sih blom jago… bulutangkis juga oke mas 😀

  25. gak begitu suka tenis sih, jadi gak mengikuti perkembangan open2an apa gitu….

    saya tau-nya mah Yayuk Basuki sam Angeliq Widjaja plus satu orang lagi tu siapa ya namanya ya.. para pendekar tenis wanita indonesia… 🙂

    Saya juga sebelumnya gak suka tpi setelah tau kalo olah raga ini termasuk olah raga bergengsi, jadinya tertarik nyimak dan penasaran pengen tau para raja tenis

  26. Maen tenis gak bisa bisa 😀

    Hehehe.. saya juga belajar, ternyata gak gampang yaa 😀

  27. Aku tak begitu suka dgn olah raga inilah… mba suka Basket yaaaa…
    Weslah salam kenal…yoooo

    Aku bukan pebasket mas.. suka ma tenis walaupun gak gitu bisa maennya. iya makasih udah mampir yaaa 😀

  28. kok hadiah yang direbutin nampan sih, 😀

    Hiahahahah….. mirip nampan yaa???? 😀

  29. Kapan ada anak negeri yang bisa nyampek final ya bang?

    Suatu saat bisa bila ada niat dan kemauan serta latihan intens dan sungguh2… Btw, mba dong mas…. saya masih ce asli ko’ mas 😀

  30. Wah, nggak sempat nonton kemarin.

    Yaudah mas, hasilnya seperti yang tertulis diatas, thx 😀

  31. indonesia kyna harus lbih brjuang ya klo mw ikut kjuaraan tennis..
    *ngomongin tenis jd inget komik :)*

    Iya harus berjuang serius dan mati-matian hehe 😀

  32. nice blog. aku nyasar kesini nih.
    mari berteman ^^

    btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

    Oww makasih, denga senang hati, mari mas/mba?
    thx udah mampir 😀

  33. mana neh yayuk basuki… kox lom lahir2 lagi yah…
    apa kita punya periode untuk itu… oke duh d tunggu periode nya..
    asal jangan 1 abad sekali munculnya…
    thanks mba ud mampir

    Tenang aja mas, di Sorowako sini sedang dibina bibit tenis, semoga bisa lahir yayuk2 yg baru, amien

  34. Sayang sekali, tidak ada petenis Indonesia yang berkecimpung di dunia, sejak Yayuk Basuki dan Angie Widjaya….

    Ada mas, sedang dibina, semoga saja bisa jadi generasi penerus pahlawan2 terdahulu

  35. Semoga bibit – bibit petenis Indonesia segera terlahir untuk kembali mengharumkan nama bangsa kembali setelah ditinggalkan oleh mbak yayuk… 🙂

    Aaaamieeennnn di Sorowako mang lagi di bina… 😀

  36. menang kalah nangis ya 😆

    Mungkin gy sensi mas 😀

  37. kasian Federer,
    ada apa dengan dia ya..kok skillnya tiba2 turun,
    atau lawan2nya yang tambah jago.

    Yaa gantian mas… lagian si nadalnya mang masih muda .. to federer mang udah berjaya 😀

  38. Bahkan jauh lebih enak daripada baca di tabloid olah raga terkenal sekalipun!
    Tanks kunjungannya, mbak.

    Wahh jadi geer nih….. makasih, sama2 mas 😀

  39. Wah, pecinta Tenis juga yach…. 😀

    Iya seneng nontonnya, maennya sih blom gitu bisa 😀
    Dirumah hampir semua maennya tennis keciali saya tentunya

  40. mirza sania manna?
    .
    raket tennis sekilo harganya berapa yah ?

    Sania Mirza absen mas 😀

  41. huaaaaaa….sy ga pernah noton tennis karena emang ga suka acara olah raga. huehehehe…yg pasti sih nontonnya Silet, Ada Gosip, pokoke yg gosip2 hangat..

    saya juga suka silet, gosip dll 😀

  42. Bagaimanapun juga Nadal lebih unggul…….., suka tenis juga ya mbak?

    Iya dari segi kekutan pukulan dan antisipasi bola wuaa dia jago baget, disamping usia dan staminanya luar biasa
    pa karena suka makan pisang ketika break sesaat ya 😀

  43. Wah.. petenisnya ganteng2 ya.. Tp gantengan jg aq dikit..bnyaknya mereka, hehehe..

    Hihhihih… iyaaaa bgetttt masss….

  44. It’s a nice blog. Salam kenal ya.

    Thax mba Maya, waalaikumsalaam, makasih tas kunjungannya mba, keep in touch yaa 😀

  45. wah jarang ngikuti gitu saya. But nice info. =)

    Heheh…. senengnya olah raga apa mas?, ok thax yaa 😀

  46. Petenis ternyata juga manusia…

    😆

    hehehe… iya, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belatiiiii 😀

  47. wah wah wah … saya sukanya bola 🙂

    Hehehe.. kalo bola sukanya ma pemainnya aja heeehe
    Hernan Crespo, Arda Turkan suka 😀

  48. wah penggemar tenes yah mba :mrgreen: lengkap kale inponya…heheheh 😆

    wow, fans beratnya roger federer ternyata 😀

    sayang ntuh mba kalah sama rafael nadal 🙂

    Iyaaaa seneengg.. palagi Roger Federer…

  49. duh pengen maen tenis….tp ga sempet belajar

    Asyiik lo mas, aku dah blajar cuma lom terlalu bisa 😀

  50. lengkap……..
    tapi saya gak suka tenis jadi gak kenal sama para pemainnya :mrgreen:

    Senangnya apa mas?.. suka bola pastinya yaa 😀

  51. hwa-wha-wha. berita ya…

    Hehehe… yaa gitu dehh 😀

  52. kok bisa selengkap itu ya….
    luar biasa…

    Karena ngikutin pertandingannya mas… Lagian siarannya di ulang2 ko’ 😀

  53. Indonesia bisa begitu kapan ya Bu…?

    Tunggu aja, yang penting ada pembinaan, (Sorowako ) insyaallah suatu saat bisa ikut berpartisipasi di ajang itu

  54. ga terlalu suka tenis, tapi salut ma perjuangan nadal sampe bisa jadi numero uno!

    Iya mas, stamina, strategi, antisipasi, pukulan semua berpadu saling menunjang:D

  55. Pecinta Tenis Juga nich kayaknya 😀

    Sayang Indonesia dah redup kejayaanya di dunia Tennis 😀

    Smoga suatu saat bisa maju lagi Indonesia 🙂

    Salam 🙂

    Iyaa mas.. Sorowako sedang melakukan pembinaan bagi bibit2 petenis. amienn semoga D

  56. andai aku disitu, mo kasih saputangan ke yang nangis 😀

    Hehehe… gak sekalian di usapin aja?? hehe…
    Kalo aku bakal ku tepuk2 pundaknya, palanya di usap2 (lebayy) 😀

  57. ops, maaf tadi salah id.

    ga gitu ngikutin perkembangan tenis. tapi kalo diajak main sih seneng…

    Wahh bisa maen tennis ya mba?… aku belom gitu bisa, baru blajar 😀

  58. udah lama nggak liat pertandingan tenis

  59. Wew Asutralian Open.
    Tahun 97 dulu saya selalu ngikutin, waktu Pat Rafter masih jaya…
    Hehehe…
    Sekarang udah gak pernah lagi…

  60. Yaaahhh.. Aku ga nonton 😦

  61. Ternyata reporter olah raga juga ya ?

  62. wah..mbak rita penggemar tenius juga tho..:)

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  63. Wew, saya gak begitu banyak mengetahui tentang tenis.
    Tetap mengucapkan selamat untuk pemenangnya.

  64. saya ga ngerti tenis nih bu, silaturahmi aja deh,hehehe.
    salam hangat ya bu. 😀

  65. fed-ex mah tetep hebring!!! tapi semuanya mendapat giliran untuk jadi nomor satu dan yang terbaik. mungkin aja sekarang era-nya nadal, tapi bukan berarti federer sudah tidak ada tajinya lagi. terharu jg, dia ampe nangis gitu. hampir saja menyamai rekor pak pete sampras. petenis indonesia? c’mon!!! kalian pasti juga BISA

  66. viva nadal…
    salam kenal nan hangat mbak
    trims udah mampir di warung maya saya..

  67. Saya nunggu update-annya mbak.

  68. iyah tapi biar bagaimanapun aq jagokan federe…..
    walau kalah tapi dia tetap jagoan aku…..
    kamu nonton langsung yah…
    wah asik bangat dong…..

  69. gambarnya dan artikelnya bagus. kaya baca koran hehehe
    *salut salut*

  70. lha, komen apa aku disin ne?, ra mudeng aku ma tennes dunia ituuuuuu, yawdah selamat menikmati ajjah, bagi penikmatnya, tentunya…. key ? salam olah raga!

  71. dulu saya suka banget
    sama Bjorn Borg, Andre Agassi,
    Steffi Graf, dan Gabriela Sabatini
    skrng belum ada petennis
    yg menjadi favorit saya 😦
    saluuut Mbak Rita ternyata
    all-round juga ya

  72. saya sudah lama main tennis tapi kok ngga bisa kaya nadal ya….????

  73. rcoHxt mdmeyifuinqw, [url=http://kqlaxwqyprof.com/]kqlaxwqyprof[/url], [link=http://zggnqkeazkre.com/]zggnqkeazkre[/link], http://fzzpgxupghyk.com/

  74. karena gak pernah ngikutin pertandingan tennis
    jadi no comment deh…tapi kalo ma mbak rita yang cukup terkenal di indonesia, saluut dh!!!horas bakh….

    Hihihi gw juga cuma bisa mlototinnya mas, pernah blajar
    tpi gk oke2 ada item legam nih kulit 😀
    Terkenal???hehehe… jadi geer nih (gak modal hikss0:D

  75. berarti belajar mengamati tuh, buakn belajar meminati he2
    selamat dh buat yang GR ^_^

  76. Gimana dengan per-tenisan kita.

  77. . jadi kebayang dech ..

    . pengen ikutan tenis ..
    . uddah lama itu teh pengen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: