Ngumpulin coin yuks…

… Written by Muhammad Arfan Saturday, 07 February 2009 17:55 …

Hari sabtu tanggal 1 Februari kemarin, blogger dengen Sorowako mengadakan acara kumpul receh di dunia maya. Dipilih tempat itu karena blogger dengen memang hanya bisa bertemu di tempat seperti itu. Yeah mo gimana kawans, di dunia nyata lokasi kami jauh-jauhan. Tapi walaupun lokasi kami berjauhan dan belum pernah bertemu, toh tidak menghalangi  untuk mengumpulkan kepingan coin yang dianggap remeh itu. Kumpul receh blogger dengen dimulai dari Jogja kota pelajar. Lumayan seru karena para pelajar tumpah ruah di kota ini. Menemukan sosok coin di kota ini sangatlah mudah tetapi susah didapatkan karena beberapa pelajar jogja masih banyak yang menganut paham dinamisme, menganggap coin memiliki kekuatan “ghaib” di akhir bulan. Pank sang coiners jogja sampai harus ceramah untuk mengingatkan para pelajar agar segera “insyaf dan kembali jalan yang benar”. Tetapi tidak semua kok pelajar  seperti itu buktinya ada risma, ivan, ardian, dedy, irro yang rela memberikan coin meskipun hanya sekeping. Trims untuk para droppers Jogja.

Setelah jogja kami lanjut ke Semarang. Kota ini terdapat seorang warga dengen yang rela menjadi coiners sekaligus droppers tunggal, secara blogger yang satu ini adalah kolektor coin 500an sejak tahun 2005. Berkat wejangan si Pank, akhirnya Kikie sang blogger rela menyerahkan coin-coinnya tanpa syarat. Trims ya kink, kamu baik dehhh… hehehe…

Dari semarang, kita terbang jauh ke Sudbury, Canada. Di sana ada bun Vonny yang memobilisasi anak-anaknya untuk mengumpulkan coin. Walaupun bun Vonny jauh di Sudbury sana, beliau sangat bersemangat untuk mengirimkan coinnya kepada kami. Dan akhirnya coin itupun sampai walaupun sudah tidak dalam bentuk agar coin lagi, mengingat coin sana tidak laku di Indonesia meskipun untuk membeli sebatang tusuk gigi. Trims ya bun Vonny, semoga coinnya bermanfaat…

Dan yang terakhir adalah daerah tujuan coin. Sorowako adalah sebuah tempat yang terletak di pelosok Sulawesi Selatan sana. Sebuah tempat yang indah dan menyatukan kami para blogger Dengen Sorowako. Dan di sini juga berdomisili seorang blogger kawakan bun Rita Subrata. Bun Rita ini yang bertugas sebagai coiners sekaligus bertanggung jawab untuk membagikan coin-coin para warga dengen. Trims untuk bun Rita, sudah meluangkan waktu untuk keliling Sorowako… Mudah-mudahan bun Rita tidak tersesat… hehehe Terima kasih untuk coinachance.com yang telah menginpirasi untuk lebih menghargai coin. Oiiyyaa coin blogger dengen Sorowako yang terkumpul sebesar Rp. 1.374.752, – *ada coin Rp 2,- … darimana dapatnya ya?? Terima kasih semua…. Receh?? bener ga remeh kan temans

Rita : Alhamdulillah Sabtu 31 Januari 2009 pukul 09.00 pagi hasil kumpulan coin tersebut sudah diserahkan kepada seorang nenek, anak sekolah., pukul 12.45, diserahkan juga pada team One Blood for Humanity

Kordinator OBFH mba Susi
Kordinator OBfH, mba Susi

Terima kasih pada tetangga saya, mama Ulfah yang rela membuka tabungan recehnya untuk disumbangkan ke Dengen community. Terimakasih  pada  teman-teman yang sudah mengikhlaskan coin2nya untuk selanjutkan diteruskan pada yang menbutuhkan. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Yang Maha Pengampun, amienn

Advertisements

72 Responses

  1. wah aksi brilian n universal bangeets. menurutku potensi para bloger untuk aksi demikian sangat tingggi, meskipun sudah banayak pula yang sudah punya tempat aktifitas.

    maju terus/

    Makasih mas, iya selagi mampu kita akan terus maju! 😀

  2. wahh… kegiatan yang bagus dan sangat positif tuh kang… semoga makin banyak para blogger yang tergerak untuk memberikan sumbangsih walau itu cuma sekeping uang logam… 🙂

    Makasih, amienn 😀
    btw mba!, mas

  3. hebat…trus kembangkan kegiatan positif seperti ini

    Makasih, insyaallha akan terus menysul kegiatan2 lainnya 😀

  4. dari semarang terbang ke canada…. luar biasa, padahal kemarin bandara ahmad yani semarang kebanjiran Mbak 🙂
    ini fenomena sosial baru di dunia blogging…; inisiatornya luar biasa, juga penanggungjawabnya….
    Blogroll? Link Mba Rita sdah saya pasang di blog saya; pasang balik dunk; tksh,

    Makasih mas, moga dunia blog menjadi mediator untuk berbuat kebaikan2, amien
    Blognya Mas udah saya link, thax 😀

  5. semoga bermanfaat untuk semuanya..
    jalin terus rasa peduli terhadap sesama 🙂

    Iya amien, insyaallah 😀

  6. Apa gak abot [berat] ya coin sebanyak itu ? 🙂
    Laris deh pedagang coint di Pasar Beringharjo hehehe

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

    Hehehe berat kalo gak dituker mas… mang ada pedagang koin di Beringharjo?. Ok makasih mas udah mampir

  7. salut buat kegiatannya mbak… kreatif ! 🙂

    Makasih, moga manfaat 😀

  8. wah kalau saya ngumpulin koin sebagai tabungan,
    .
    sebagai sarana pembelajaran bagi anak saya agar rajin menabung.

    Iya itu juga salah satu kegiatan manfaat ya mas, mendidik anak2 terbiasa menabung.. 😀

  9. wahh.. kegiatannya mirip sama programnya blogger padang. 🙂

    semoga kegiatannya bermnafaat yach..

    Iya kegiatan ini udah banyak dilakukan oleh para blogger
    Makasih, insyaallah, amien

  10. semoga dari koin2 ini bisa membantu sesama kita…

    Iya mba insyaallah… 😀

  11. subhanallah.. semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sesama 🙂

    amien, insyaallah 😀

  12. Wah hebat nih, kepedulian anda dan teman-temanya patut diacungi jempol. Di saat sebagian besar dari kita dihinggapi egoisme dan ketidakpedulian ternyata anda sudah membuktikan masih ada tempat untuk empati dan peduli dengan sesama. Kapan yang lain nyusul yach? Trims
    ==============
    Sugiana.
    Inspirasi dan Peluang Bisnis.
    (http://info-peluang-bisnis-internet.blogspot.com)

    Makasih mas, semoga bermunculan kegiatan2 yg lebih manfaat dikemudian hari

  13. salam kenal . . .

    salut luar biasa pada kegiatan yang dilakukan

    http://bayusmart.wordpress.com

    Makasih mas Bayu, thax udah mapir yaa, keep in touch 😀

  14. salam kenal . . .

    salut pada kegiatan yang dilakukan

    http://bayusmart.wordpress.com

  15. hebat kegiatannya. Semoga sukses.

    MAkasih, semoga kedepannya bermunculan kegiatan2 yg lebih manfaan

  16. di komunitas tempat saya juga ada coin of change

    Iyaya mas, semoga sukses dan dapat terkumpul banyak yaa, amien 😀

  17. Kepedulian yang nyata dan harus diteruskan dan diikuti oleh banyak orang 🙂

    Salam 🙂

    Makasih, semoga manfaat, amien

  18. wah mantep mbak…safari coin collecting nih ya…

    Iya mas, makasihh 😀

  19. Sebelumnya maaf oot
    Sorowako itu deket makasar bukan?

    Iya, deket Makassar mba, jarak tempuh by plane 1 jam 45 menit dari MAkassar

  20. kepedulian yang patut dicontoh.. sukses selalu dan kami ikut berbangga… maju terus demi bangsa..

    Makasih, semoga kedepan akan bermunculan kegiatan2 manfaat, amien

  21. ide yang bagus…
    semoga bisa menjadi sinspirasi…

    Makasih, amien 😀

  22. Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik buat semuanya. Semoga akan selalu berkesinambungan dan berguna bagi yang memerlukan.. 🙂
    Salam hangat selalu..

    Makasih mba, insyaallah pengumpulan akan terus berlanjut, salam hangat juga mba 😀

  23. wah program ini sangat menarik. semoga sukses

    Makasih mas, amien 😀

  24. Coin buat sesama. Positif Sekali.
    Seru juga lho ngumpulin coin sekalian travelling… 😀

    Iya mas, bila dikumpulin sangat dapat manfaat 😀

  25. Seru nih kumpul2 coin…

    Waahh iya mas, seru dan asyiik, dapet pahala, amien 😀

  26. Langkah kecil yang bernilai dan mampu memberi efek positif yang amat besar. Semoga Blogger2 lainnya segera menyusul untuk mengikuti langkah positif ini 😀

    Makasih mas iya mas bila ada niat, receh sekalipun dapat membawa manfaat, insyaallha 😀

  27. Semoga amal mulia itu diikuti oleh blogger lainnya.

    Makasih mas, amien, insyaallha 😀

  28. langkah.. semoga diberkati..

    Amien mas, semoga kita selalu diberi kemampuan untuk hal2 kecil sekalipun 😀

  29. Salut!

    Makasih mba, harannya agar semangat ini berkesinambungan

  30. hebat …. perlu dicontoh kegiatan positif ini

    Makasih mba 😀

  31. mantapz lah kegiatannya…
    menginspirasi…
    blogger memang harusnya lebih berdaya…

    Salam semangat mbak! ^_^

    Makasih mas, insyaallah berkesinambungan 😀

  32. semoga bermanfaat semuanya ya and semoga yang beramal mendapatkan balasannya

    Amieenn insyaallah 😀

  33. Sungguh aktivitas yang mulia.

    Makasih mas, semoga ikhlas selalu bersama kita, amien

  34. perbuatan terpuji yng
    patut ditiru……inspiring
    btw, manusia yg baik
    adalah mereka yg sll
    memberi manfaat bagi org lain

    Makasih mas, semoga kita selalu dibari niat dan hati yg ikhlas, amien

  35. Setuju …
    Receh itu sama sekali ndak remeh …
    Aku juga sedang ngumpulin recehan ku …

    Salam saya ibu Rita …

    Iya mas, kalo dikumpulin dapat amat manfaat 😀

  36. next time saya diundang ya mbak, mau juga ikutan …

    Tentu mba Rindu, ntar dikasitau yaa, thax. 😀

  37. Salut bun pada kegiatannya, menginspirasi banget. Di sini banyak coin lho padahal.

    Wah bagus, dikumpulin aja sebanyak2nya sauatu saat itu akan berguna 😀

  38. hmmm muliaa….hanya satu kata aku ucapkan selamat dan sukses selalu ya mba……

    Makasih mrpall, semoga ini manfaat dan disertai ikhlas 😀

  39. dilaci sy banyak koin juga,,,gak tau mau diapain:D

  40. lagi belajar menghargai receh buat contoh anak sendiri
    semoga sukses & berkelanjutan

  41. waah wah keren d…salut banget ni aksi sosialnya…moga2 kita bisa niru juga yaaah….saling support…

  42. Mulia sekali gerakanya..
    Ayo dong pada ikutan.. 😛

  43. wah… ide yang mantab.. coin2 ku suka tak kasihin ama anak2 sebelah…. hi..hi…

  44. Mulia sekali hatinya………

    Iya mereka yg telah suka rela menymbangkan koinnya untuk di teruskan pada yang lbh membutuhkan

  45. Kalau uang kertas aku masih nyimpan beberapa lembar Rp 100,-

  46. Coin seringkali ndak terhiraukan.
    Salut. Salut

  47. mbaak Rita….
    Bunda punya koin2…mata uang asing. juga..sisa bepergian dari beberapa negara …hi..hi….bisa nggak Bunda kirim …( serius nih..???)…
    waaah….idenya smart…luar biasa….

  48. semoga amal ibadah nya diterima ALLAH dengan lapang

  49. patut dicontoh komunitas blogger yg lain nih… salut!

  50. Saya sudah ngumpulin receh banyak banget…eh datang temen. masuk kamar ..langsung aja tuh receh dia bawa poulang…di larang kasian juga karena dia lagi butuh duit….

    Tanpa satu coin, satu milyar sepertinya tidak syah dikatakan satu milyar. Karena kurang satu coin ya tooooh

  51. pantesan wempi susah nyari coin rupanya 1jt lebih ada di komunitas ini 😀

  52. Setelah beberapa waktu ku menatap lukisan warna warni blogmu
    Ternyata ..jawaban itu adadi Konten mu 🙂

  53. iya, saya mau ngumpulin koin yg ketemu di pinggir jalan 😀

  54. kopdar ya mbak? asyik dunk

  55. sip,sip,..
    salut lah pokokna dengan kegiatanya..
    perlu ditingkatkan terus!! tingkatkan…

  56. eits jangan lupa bu kami dari http://www.TuguPahlawan.Com ikut bersama-sama mensosialisasikan gerakan Coin a Chance

  57. Wah kenapa aku nggak tau ya waktu di Jogja. Padahal aku punya pundi koin. (Soalnya baru kenalan sekarang, hehehe…)
    Salam kenal mbak..(enaknya mbak apa bu ya…jadi mikir?)

    Gak papa mas next time bisa ikutan ko’
    Mau mba boleh, ibu juga boleh ko’. makasih udah mampir yaa, keep in touch 😀

  58. Kreatif dan bermakna. Selamat

    Makasih pak, semoga manfaat 😀

  59. kebaikan akan selalu
    bermanfaat, kejahatan sll
    membawa mudharat…….

    Iya itu yang saya dapatkan dari belajar agam mas 😀

  60. hmm.. kegiatan kyk gini ini yg harus dilestarikan 🙂

    Makasih atas supportnya pakde 😀

  61. Bagus juga idenya ya!? aku ada koin banyak banget, tapi di simpen aja di rumah, dari pada ga jadi manfaat, saya setuju dengan ide Ibu ini.. 😀

    Makasih mas Daii, silahkan mas, coin akan lebih manfaat bila dikumpulin 😀

  62. salut untuk inovasinya, semoga barokah ya bu.

    Makasih, amienn kang 😀

  63. waxx.hebatnya….semoga hal begini bisa jadi contoh juga buat blogger lainnya..sampe terhayuu mbak saya..

    Makasih mas, kapan nih rencana pulang ke Indo?, mapir yaa boleh deh nyukur rambut, gratis ko’ hehe 😀

  64. Sip…. sebelum membaca isinya aku kira ngumpulin coin dalam persepsi bisnis online. Tapi setelah membaca kata demi kata, hati ku mulai tergerak kenapa orang lain bisa menyumbangkan sedangkan aku tidak. Niat untuk menumbang dan ikut serta lumayan gede tapi saat ini coin dalam kotak celengan ku masih sedikit. Apa boleh ya? Kalo misalkan boleh mohon bantuannya gimana cara menyalurkannya. O iya domisili aku di Kota yang sangat panas yaitu Pontianak. Terima kasih Sebelumnya

    Alhamdulillah, semoga Allah memberi rezeqi yg melimpah
    pada mas. Yang namanya nyumbang yg penting keikhlasannya yaa. Alhamdulillah niatnya amat terpuji
    Untuk penyerahannya bisa di lakukan deket2 situ dulu misalnya berikan ke anak sekolah yg bener2 gak mampu
    mungkin dgn sumbangan itu dapat dibelikan seragam sekolah atau beli buku. Dapat juga diserahkan ke kegiatan-kegiatan amal yg diadakan sekitar kampung situ, atau kalo ada pesantren dapat di serahkan kesana
    Dan kalo semua sasarannya gak ada boleh kirim ke komunitas blogger Dengen, yang nantinya akan dibantu menyalurkannya

  65. Kelamaan gumpulin koinnya he he

    Hehehe… iya nih omm…:D

  66. saya punya koin limaratusan…
    banyak lho mbak rita,…hehehehe

    Mas Adi, dikumpulin aja sebanyak2 nanti bisa diberikan ke yang amat membutuhkan. Kalo mau dikirim kesini juga boleh, ntar disalurin 😀

  67. Assalamu’alaikum…
    Numpang rehat sejenak ya, Mbak.

  68. saya suka banyak orang yang melakukan aksi sosial ini. Dikit-dikit lama-lama menjadi bukit dan berguna buat orang lain

  69. sesuatu yang perlu ditiru dan dikembangkan guna kemaslahatan masyarakat kurang beruntung ^_^

    Semoga kita diberi kemampuan untuk berbagi mas 😀

  70. amieeennnn…orang baik disayang tuhan, disayang suami dan disayang mertua he2

  71. Jadi inget 9 tahun lalu waktu pasang perangkat satelit di sorowako, cantik cantik ceweknya….
    kangen aku kesana,cuma kalo aku kesana,,,gimana anak anak aku ya??? siapa yang jagain?
    Salam kenal mbak.
    dari
    http://www.anak anak tasik.com
    http://www.bisnis tasik.com
    www ppbi cab tasikmalaya
    www video tasik.com
    Salam buat semua

  72. . hayu ..

    . tapi poin buat pha ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: