Become a SLUMDOG MILLIONAIRE

Setelah puas menunggu di parkiran, akhirnya kelar juga belanja si babe.  Sambil meletakkan sebuah DVD di tangan saya ,  babe menceriterakan kejadian yg dialami temannya (consultant bule dari New Zealand) di kantor siang tadi.  Ketika si bule inspeksi kondisi bangunan gudang penyimpanan barang, harus melewati got yang mendangkal dengan endapan lumpur yang tertutup tanah di atasnya. Sekilas terlihat seperti tanah keras sehingga tanpa pikir panjang ia memijakkan kakinya ”, paling sebatas mata kaki”, pikirnya.  Sesaat kemudian, ”loh”??.. tubuhnya makin terperosok kedalam sampai akhirnya lumpur ”hidup” itu menelannya nyaris sepinggang…. Sekeluarnya dari gudang, ia menceriterakan kejadian yg dialaminya termasuk pada babe…” I’ve just been a slumdog millionaire!! ucapnya, sambil memperlihatkan lumpur yg masih “menggelantung” di bagian pinggang ke bawah.

Jamal Malik kecil as SDM, nyebur ke bawah tempat ia buang hajat, ingin menemui Amitab Bachan idolanya

Jamal Malik kecil as SDM, nyebur ke bawah tempat ia buang hajat, agar dapat bertemu Amitab Bachan idolanya

Pantesan aja saya udah nunggu lama, si babe ko’ gak kelar2 belanjanya ternyata tidak sengaja dia nemu DVD  Slumdog Millionaire, seperti yg disebutkan temannya yg nyebur lumpur, dipajang di ”etalase jonggok” oleh penjualnya. Si babe baru menyadari bahwa ucapan temannya itu adalah judul film… hmmm si babe gak gaul amat yaa hehe…peace babe!…. SDM,  film yang settingnya di beberapa tempat di India, taggal 22 Februari 2009 berasil menyabet 8 piala Oskar, berlangsung di gedung Kodak Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

SLUMDOG MILLIONAIRE, film yg menggambarkan kondisi sosial masyarakat India (mendekati kehidupan nyata) diperkuat oleh ceritera babe yg pernah melakukan perjalanan bisnis ke Mumbai, bahwa seperti  negara berkembang lainnya pada kenyataannya di India  masih membentang perkampungan kumuh dengan penduduk sederhana mengimbangi kesan mewah yg terlihat di film-film India yang disuguhkan selama ini. Tentang aksi  mafia  perfilman India, seperti yg pernah saya baca bahwa sejak puluhan tahun yg lalu ada sindikat yg “menguasai” dunia perfilman india semisal Bharat Shah… Untuk hal ini  dapat menanyakan langsung pada teman kita, “Sriram, gimana menurut anda??”…

Jamal SDM duduk di kursi millionaire

Jamal SDM duduk di kursi millionaire

Menyabet 8 piala Oskar…….kategorinya antara lain,  musik film terbaik, lagu  tema terbaik (musik A.R. Rahman, Syair Gulzar), tambahin, tarian terbaik….Ini sudah pasti (  film india beda, lagu dan tariannya itu lochh hmmm…kereenn namun rumit!!…. “I love it”) Hebatnya lagi Film India yang tayang di stasiun tv kita, jauh dari mengumbar adegan sex (Jepang juga termasuk) namun tetap mampu memikat peminatnya…Yang paling saya sukai, Film-film india  sarat akan falsafah hidup….

SELAMAT BUAT SEMUA PENDUKUNG FILM  SLUMDOG MILLIONAIRE dan selamat juga buat teman kita Sriram (Starbozz)

Advertisements

104 Responses

  1. film india kesukaan saya ketika kecil, sekarang tidak lagi. habis filmnya panjaaaang, cape nontonnya.

    Hehehe… biasanya bapak2 mank kurang siap nontonnya 😀 …Saya senang kalo pemainnya favorite dan lagunya enak didenger

  2. biasanya saya kurang suka nonton film2 oscar karena terlalu “berat”, tapi yang satu ini saya suka banget! 😀

    Iya, critanya agak beda dan gak berbelit-jual mimpi (deket dgn kehidupn nyata) 😀

  3. Kebetulan tadi baru aja nonton film SDM. Ternyata ok juga. Gak bosan karena gak banyak nyanyinya..^^

    Iya, ceritanya sedikit beda,deket dgn kejadian sehari2 gak terlalu dibuat2 ( misalnya sabar, dibuat super sabar sehingga terkesan bego dan nyebelin) intinya gak terlalu muluk :D. Btw, mba Yhan, thx udah mampir 😀 sering maen sini yaa

  4. pelemnya bagus tuh… 😀

    Iya mas, gak muluk dan deket
    dgn kejadian sehari-hari 😀

  5. India udah keren
    Tinggal Indonesia nih 🙂

    Iya perlu kerja
    lebih keras lagi
    agar dapat bersaing
    di ajang Internasional

  6. Boro-boro nonton film india, paling keburu ketiduran

    Hehehe… palagi sambil dengerin lagu dan tariannya…(ngeyell )…

  7. blon pernah nonton saya, hihihih

    hehehe.. filmnya oke, gak muluk2 sih 😀

  8. mau nonton tp takut bosen
    kira2 bakal bosen gak ya?

    Hihihi… takut yaa
    nonton dulu aja mas
    ntar kalo udah selelai nonton
    baru mikirin bosan pa nggak… hehe 😀

  9. saya hampir nggak tau soal slumdog millionaire…
    kecuali saat sebuah tv swasta menayangkan sebuah berita
    “demam slumdog millionaire”

    udah punya bajakannya nggak sih?
    heheheeh, belum nonton

    hehehe.. no comment 😀

  10. LUAR BIASA …

    memang bagus film yang satu ini… Betul..syarat falsafah hidup.. Tidak diragukan bisa meraih 8 oscar… 😀

    udah nonton filmnya bu?

    Salam buat BABE …

    Iya Tho, udeh. filmnya gak muluk2 :D… ok ntar gw sampein salamnya..
    thax yaa.. Oya kapan maen ke Sorowako lagi?

  11. Film India yaa..? Udah lama sekali gak nonton..
    Tapi pasti diantara ratusan film India yang diproduksi setiap tahunnya, ada yang bagus2 yaa.. 🙂

    Iya mas Nug, termasuk SDM 😀

  12. Denger2 sih emang filmnya bagus, cuman belum nonton nih. Biar inget lagi sama kuch kuch hotahai

    Hehehe… iya, filmnya gak muluk2… nonton aja mas
    tpi setelah makan yaa… thx

  13. apa kabar bu?
    ini memang film yang mengundang mata untuk menontonya, selain penasaran juga untuk menjawab pihak yang menilai film ini tidak istimewa.
    tapi ya begitulah sejarah Oscar………………

    thanks

    Baik mas….:D…..Tentu, perbagai alasan yang membuat orang mau menontonnya mas….:D
    Semoga suatu saat film2 indo juga di akui dunia 😀

  14. hmm….Power of love i think.

    n the most of my favorit scenes is when the young Jamal dance with da little Latika on the ending of movie. hihi ^_^

    n the answer is
    D. It is Written

    … yeaa, so do i…:D
    he’emmm… jadi inget lagunya
    Celine Dion ” pawer of love!” ….

  15. film india emang lumayan bagus bu 🙂

    apalagi kuch-kuch hota hai dan mohabbaten

    pokoknya shakh rukh kan deh 🙂

    Hehhehe.. iya … Iya saya juga suka ma SRK, AB dan Juhi cawla..:D

  16. Catet !

    hihih… boleh..
    ntar kalo masih lupa juga telpon aja om 😀

  17. Film ini jadi terkenal di mana-mana berkat menang Piala Oscar ,,, 😀

    Iya kemenangannya membuat orang penasaran ingin membuktikan kehebatannya 😀

  18. Konon kabarnya, anak-anak “slum” itu kini sudah menjadi kaya…

    Iya sekaligus menghadapi keserakahan mafia perfilman India…:D

  19. Aaahhh.. Aku juga suka Slumdog Millionaire, paling suka sama si Jamal kecil. lucuuuuu banget wajahnya.. 😀

    Iya, gak bisa lupa itu yang nyebur ke lubang pembuangan kotorannya sendiri…ihhkkkkk…. ampun dehh 😀

  20. India berani bicara apa adanya
    tentang realita sosialnya
    itulah yang membedakan kehebatan
    sineas India dengan Indonesia
    lagi pula masyarakat India
    juga selalu mencintai film2
    produk negeri sendiri
    bioskop di negeri sungai Gangga itu
    tak pernah sepi, walau bnyk siaran televisi
    namaste…….syukriya mera dosti 🙂

    Iya walaupun kadang ada “hayalan tingkat tingginya” juga namun diluar dari itu ada ungkapan2 yang dapat menuntun sikap hidup yang bijak dan bgi yang senang
    joged, india pilihannya.

  21. kuch kuch ho tahai..hehehehhehehehehhh..
    wah beranak dalam kubur indonesia juga keren loh…
    wekekekkekekk

    Hihihih… iya dan banyalk lagi yg dapat memanasi kita ingin ikut berjoget… beranak dalam kubur, buat kita goyang juga tapi gemeteran krna takut hehe

  22. dari Bollywood ke Hollywood,
    ya, meski slumdog tetap saja millionaire, sebab mendapat Oscar untuk beberapa kategori

    Iya bang, bukan hanya di film, dikehidupan nyata mereka benar2 menjelma jadi jutawan-milioner..

  23. iya mbak, slumdog ini memang salah satu film yg membuat saya bener2 puas ngeliatnya, ga sembarang film bisa bkin hati penontonya puas ketika dia meliatnya,, semua pesan moralnya dapet,., kondisi politik sosialnya jg dpt bgt.. cool!!

    Iya mas, saya suka karena ceritanya dekat pada kehidupan nyata….:D

  24. tuk kesekian kalinya baca postingan Slumdog Millionaire.. makin membuat diriku penasaran aja ma film ni..

    btw.. mbak.. blogku di taruh di blogroll dong.. thanks… 🙂

    Iya, nonton mas filamnya gak muter2 ko’
    gak kaya hareem yg tayang di Indosiar makin lama makin nyebelin, muter2 gak masuk akal menampilkan orang yg mau aja ditindas, gak berdaya ( inaya) harusnya tampilin dong sosok yang perpegang teguh pada kebanaran namun tidak terkesan gak pintar….

  25. Pppsstt.. Mbak rita, jangan bilang2 ya.. Kalow sy itu pemeran Latika di SDM.. *gubrak*

    hahaha… iya kan bareng aku castingnya, tpi aku gak lulus hehe hikss5…

  26. Belom nonton…

    Waa ruggiii mas hehe (promosi )
    nonton mas, critanya oke deket dgn kehidupan nyata 😀

  27. kebenaran gue juga uda tonton filmnya.
    lumayan bagus, tapi kalo aku pikir2 belum jauh beda dengan Laskar Pelangi, yang sama2 mengangkat cerita kehidupan anak2 yg kurang beruntung.
    cuman kalo yg ini ada pake mafia2nya 🙂

    Iya latarnya sama bedanya SDM mampu menembus hollywood yaa :D. Walaupun sebenarnya Bollywood jauh lebih dahulu berjaya sebelum Hollywood

  28. Duduk diam diurutan paling bawah… Sambil makan popcorn tentunya… :mrgren:

    hehehe…. bagi dunk pop corn-nya skalian ma soft drinknya yaa 😀

  29. Wah berarti saya termasuk yang gak gaul nih..
    Belum th film ini… tapi boleh juga dicari..

    Hihihih seperti si babe dwong….gapp mba…
    nyante ajaaa 😀

  30. Slumdog Millionare
    Film India terkeren yg pernah kutonton…

    Iya mas, kereen yaa….:D

  31. saya belum sempat nonton mbak….lagi latihan joget supaya pas nonton bisa ngikut. emang ada jogetannya juga? soalnya ini kan produksi inggris…

    hehehe.. bolehh, bolehh.. karena settingnya di India jadi tetep ada ciri khas Indianya mas….:D

  32. wah <a href=”http://dafhy.net/”saya jadi penasaran dengan film itu

    Jangan ketinggalan, nonton yaa (promosi nih) 😀

  33. yessssssss

    emang film ini super kerennya!!!!

    gila banget deh!!!

    huhuhuhuhuhu

    akhirnya ada satu lagi film yang bikin keluarnya puas tanpa ada satu kekurangan yang berarti sedikitpun!!! 😀

  34. Inget dulu nonton film india di bioskop, 2500,- puas abis ampe mata bolor.

  35. Wach sudah ngeblog lagi yach 🙂

    Kirain masih sibuk terus 🙂

    *Film ini kliatanya tidak salah kalau menyabet banyak penghargaan, didalamnya menggambarkan kehidupan yg serasa nyata dan sesungguhnya. dan menurutku film2 seperti inilah yg harus dikembangkan karena banyak memberikan pesan moral sekaligus motivasi didalamnya.

    Salam 🙂

  36. filmny eamang bagus, tapi kalo baca novelnya, jauh lebih bagus, tapi di filmnya Dany Boyl gak nyeritain seluruhnya, bahkan banyak yang diubah,
    novel aslinya judulnya Q and A, karya Vikas Swarup. keren banget.

  37. tema filmnya seperti potret perjuangan manusia pada umumnya… sangat humanis. pantas saja dapat OSCAR ya…

  38. sekilas ku membaca kupikir tentang lumpur lapindo,eh ternyata film india,… ku jg suka film india (dulu) dg alasan romantis,tak jarang sampe mengluarkan air mata,eleeeeh air mata buaya kali.salam kenal

  39. Hiks.. Belom sempet terus mau nonton..

  40. belum nonton… padahal udah nyewa dvd nya. hix… tugas ini bikin jadwal nonton ku tertunda…

  41. sederhana pelemnya bagus tuh… 😀

    Iya mas, gak muluk dan deket
    dgn kejadian sehari-hari 😀

  42. duh gaptek mba soal film hehehe

  43. Kenapa sinetron kita gak mengambil hikmah dari film ini yah… jauh dari kesan luxurious dan glamour

  44. waduh saya belum nonton juga neh, besok mau nyari dvd nya dulu ah

  45. dahsyaaaat beneeer.. slaen tenis..suka bola ga? klu ska siy..hehehe.. fadielajah.wordpress.com

  46. belum pernah nonton tuh:D

  47. waahhh…salud deh perjuangannya mendapatkan DVDnya… tapi apa boleh buat ,,saya kurang suka ma film india,,,, maklum aje ya…. saya sudah terlanjur tidak suka.. 😦

  48. Mo beli ah…. Bagus sepertinya Film ini…

  49. huhuhu.. knapa potonya dipasang yg itu… jd kebayang²… hueheuheu

  50. waah mba rita…aku pengeeennnnn bgt nonton pilem yg ini tp sedihnya nyari2 DVD film ini blon dapet2 😦

    mana ga tau juga apa film ini dah di puter di bioskop sini pa blm…hoaaaaa

  51. http://www.viddler.com/explore/teethwhitening Teeth Whitening [url=http://www.viddler.com/explore/teethwhitening]Teeth Whitening[/url]
    http://www.juntadeandalucia.es/averroes/~23700864/moodle/user/view.php?id=222&course=1 Best Teeth Whitener [url=http://www.juntadeandalucia.es/averroes/~23700864/moodle/user/view.php?id=222&course=1]Best Teeth Whitener[/url]

  52. apa kabar bu?semoga baik2 aja
    wah ternyata setelah nonton film ini, asyik juga ya
    lumayan layaklah kalau dapat penghargaan, terlepas segala kontraversinya.

    thanks

  53. makasih infonya ya bun
    ni film aku cari2 soalnya

  54. Setelah nonton filem itu, saya pikir alur ceritanya terlalu memaksa dan serba kebetulan yang dipaksa…

  55. Emang dahyat kok …sudah sepantesnya dapetin 8 piala oscar..

  56. Aku sudah punya filmnya mbak, tp blom sempet ditonton…
    nanti aku luangin waktu hari ini ah 😀

  57. Aku masuk ke blog ini setelah baca komentar mbak di blognya Pak Dariman tentang bikin skenario anak itu.
    Maaf Mbak, malu-maluin nih. Kalau novelku dibikin skenario, kira-kira bagus nggak?

    Aku nggak yakin karena novelku itu kampungaaaaan banget. Kayaknya sih nggak bakalan laku lagi kalau dibikin film.

    Hehehe… aku memang seorang pemimpi.

  58. pingin nonton
    pinjam vcd-nya ya

  59. wah keren sih tinggal kapan untuk indonesia seperti itu

  60. […] Become a SLUMDOG MILLIONAIRE Posted on Sunday, 15 March 2009, 6:04 am by Rita Setelah dibaca aku jadi penasaran mau liat filmnya, Syukurlah pas kopdar kemarin dapat dari salah satu teman di bloggersumut, Mas Adam, yang ngasih pinjam DVD nya, wah senang banget rasanya. Jadi ini adalah salah satu keuntungan gabung di komunitas ( ck, ck sambil promosiin komunitas ni ceritanya ) Tadi di sela berjualan, aku sempatkan untuk menyaksikan, ya sambil melayani pembeli kalo ada yang teriak, mas bungkusin es campur 2, mas pesan kolak durian 3, mas masakin indomie antar ke sebelah ya. Pokoknya gitu dech, walhasil durasi film yang 2 jam, jadi molor aku tonton sampe lima jam. heheheh Namanya juga sambil usaha gitu lohhh. pertama liat aku rada kebingungan juga ni film tentang apa ya, soalnya alurnya maju mundur, jadi kalo nonton musti dari awal sampe akhir biar ngerti jalan ceritanya. Jujur its wonderful story menurut pendapat saya. Perjuangan sejati di tengah kerasnya hidup. Its realita, dan itu ada di kehidupan sehari-hari. Apalagi di kota ku tercinta Medan, kota yang sedang berbenah menuju metropolis dengan bangunan menjulang tinggi ke langit. Kadang2 aku sampe agak pusing kalo memandang gedung2 bertingkat tinggi itu. Lelah, tak seperti melihat pohon hijau menjulang ke angkasa. Jamal, seorang bocah yang mempunyai impian dan selalu berusaha berada di garis lurus, meski kadang harus berhadapan dengan hitamnya realitas kehidupan yang ada. Berkaca lagi pada diriku sendiri, sudah semampu itukah aku bertahan untuk hidup? sudah semampu itukah aku bisa menolak tawaran keindahan hitamnya perjalanan hidup? ternyata tidak. Aku juga masih mampu terjun bebas ke dalam sudut kotor yang ingin dijauhi, aku juga kadang sering menipu diri sendiri, dengan berkata ” aku baik-baik saja, padahal di hati ini sudah mengucapkan sumpah serapah “. Jamal, si penggemar Amitabachan, berusaha setia dengan seorang dari masa kecilnya, berusaha mencari kesejatian cinta yang hakiki. Di sini juga diperlihatkan bagaimana pengorbanan seorang abang untuk adiknya, rela melakukan hal-hal yang di luar nalar kehidupan yang normal. Menjadi pembunuh, preman, namun sekali lagi ternyata masih ada hati nurani di dalamnya, kala ia menyelamatkan sang adik dari siksaan mafia anak jalanan. Yups hidup memang seperti itu, ” tak ada yang abadi “,” tak ada yang sempurna”, tak ada yang benar-benar hitam, atau tak ada yang benar-benar putih. Kita mesti bertahan dan mampu mencari jalan keluar, dari persoalan pelik sekalipun. Tak ada kata menyerah jika Tuhan sudah meniupkan ruh dalam tubuh kita. Hidup selalu akan di warnai oleh masalah, hidup juga akan selalu dibarengi dengan yang namanya penderitaan, kalau kita merasa tidak menderita maka bersyukurlah. Fiuh,,,, kalau aku menitikkan air mata bukan berarti aku banci khan? karena air mata adalah cerminan bahwa hati nurani kita masih hidup, bahwa masih ada kasih sayang dalam diri kita. Sekali lagi bersyukurlah. Ingat, tak ada manusia yang super jenius, manusia yang paling kaya, itu menurut saya. Karena kalau disadari lagi, kita cuma numpang hidup, semua anugrah yang ada pada kita, kepintaran, kekayaan, popularitas, ide brilyan, kecantikan, kekuasaan, dan lainnya, semua adalah titipan, ” tak ada yang abadi “ Yups sekali lagi hidup itu , ” kadang sedih kadang bahagia”,  “sometimes happy sometimes sad “, ” kal hoo naa hoo “ Dan di ending story, sungguh tidak terduga sama sekali, menyentuh. Barangkali tak akan saya ceritakan di sini, biar pada nonton, dan punya pandangan masing-masing. Karena setiap kita pasti punya pandangan berbeda mengenai suatu permasalahan ataupun fakta. Yups, FAKTA, kadang bisa salah kadang juga bisa benar. Lagi-lagi aku melihat diriku, berusaha mengkritik diri ini yang suka nyinyir pada orang lain. Yang jelas, aku harus bertahan ketika aku memperjuangkan mimpiku, mimpi tentang Sumatera Utara yang maju dalam kedamaian, mimpi tentang majunya Pariwisata Sumatera Utara dengan segala potensi objek wisata yang dimiliki di setiap kabupaten/kotamadya yang bernaung di dalamnya. Mimpi bisa mengelilingi Sumatera Utara, dan bertemu keragaman bahasa, agama, adat-istiadat, kulinernya yang beraneka ragam. At least, ” ketika harus bertahan, maka berjuanglah dengan daya yang ada, berdoa dan berusahalah , jangan menyerah dan jangan putus asa “ Menghargai pendapat orang lain, menghargai dan menjaga persahabatan dan pertemanan yang tulus. Category: Pesan bermakna, a real life You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site. Leave a Reply » Log in […]

  61. Haha… kebetulan sekali, saya juga baru saja menonton filmnya (nonton diem2 pas gawe) 😆
    .
    Tapi yang lucu tuh, waktu anunya si Salim kecil dilumuri cabai oleh si latika 😆

  62. Hehehehe…. India yach…? kalo cerita nyata aku pengen nonton dah… *padahal kurang suka

  63. Waaaa….. Lum nonton nih….

  64. wah musti liat film ni kliatannya… jadi tertarik 😀

  65. salah satu adegan yang saya suka adalah ketika si jamal waktu kecil yang berani masuk lubang buang hajat demi sang idola. benar2 berani. adegan ini sangat dalam maknanya tentang perjuangan kita mendapatkan sesuatu. mantaaaaap banget!!!!

  66. sukses besr ini film…kapan ya kita

  67. jadi pengen nonton filmnya..
    asal nggak banyak joget-jogetnya aja kayak film india yang banyak diputer di tv kita indonesia

  68. Filmnya bagus, pantas kalau menang oscar…happy monday 🙂

  69. kakakku
    up date lg donk 🙂

  70. ,wah………jadi pengen liaaat,,,,,,,,

  71. Filmnya memang bagus bang, inspirasional,..

    dan layak mendapat oscar

  72. saya juga dh nonton film ini.. bagus bgt

  73. Keren banget Flim ini, pokoknya di jaman rugi kalau gak nonton.

    Get Free 3 Domain

    Visit http://blog.afiszone.com

  74. belum nongtong…
    kapan yha

  75. mmampir aja 😀

  76. Di samping mendapat 8 Oscar, film ini juga mendapat kritik dari ‘ndorokakung’ Amitha Bachan. Beliau mengritik sang sutradara karena terlalu mengekspos kehidupan Mumbai yang kumuh, kolot, dan ‘gelap’. “Mumbai tak seburuk yang difilmkan”, begitu katanya.

    *salamdarirayyahidayatyabu 🙂

  77. Wah…musti cari DVDnya Nih, kaya’nya bagus ya Bu…?

  78. nah untunglah loe dah kupas sedikit disni. ane lagi nyari dvd bajakannya, tp lom nemu..

  79. Kapan ya, Film2 indonesia bisa dapet piala OSCAR? apa perlu bikin SLUMDOG MILLIONAIRE 2 dulu ya? 🙂

  80. maaf, yang ‘Anonymous’ tadi saya, coz lupa ngisi….
    trims..

  81. wah aku belum nonton filmnya nih , jadi pingin nonton…

  82. blom nonton filmnya

  83. iya nih, aku juga belum nonton 😦

  84. Filmnya bagus n menceritakan india secara blak-blakan…

    SIP…. deh walopun saya nonton bajakannya donlod dari indowebster…. hehehe,,,

  85. bisa didonlot gak ?????

  86. mba ritaaaaaa

    akhirnya aku mo nonton film ini nih…skrng lg di puter di bioskop mesir….langsung deh bikin janji ama mantan pacar buat kencan di bioskop hehhehe

  87. kalo mnrt saya kurang begitu bgs film ini.. 7,5/10 lah, tp ceritanya fresh..jadi enjoy ntnnya 😀 nonton film ini jadi kgn kuch2 hota hai..nyari dvdnya ngga ada >_<

  88. kirim dong DVD nya bund..
    😀

  89. Wah jadi pingin nontong bang………………

  90. wh diakssar kok blom ada yah….
    pengen skli nonton nih……

  91. setelah menerima oscar film ini semakin meledax, doooorrrr
    lumayan sih

  92. saya hampir nggak tau soal slumdog millionaire…

  93. waaah film2…..sedih ku dah gak pernah nonton film2 terbaru tuh….

  94. setelah nonton saya setuju kalo film ini bagus. banget!
    hehehehehehe…

  95. hiks.. lum sempat nonton :((
    salam kenal mbak

  96. I’m new to this blog. Apologize for asking this though, but to OP…
    Do you know if this can be true;
    http://www.bluestickers.info/ringtones.php ?
    it came off http://ringtonecarrier.com
    Thanks 🙂

  97. […] 5. Bunda Rita Subrata ” fabulous in coment at blog “ […]

  98. nampak asing ma filmnya
    tapi kedengaran siy menarik *terasa ditarik* he2

    kebanyakan nonton 3gp kali ya kekekekkeekk

    Ari-ati jatoh mas (ditarik khan)….
    Yea biasanya sih yg seneng india kaum hawa
    termasuk gw getoo 😀

  99. ketumbar kemiri jahe aaaa…
    *sambil geleng2*

  100. Saya mengenali filem ini karena OSt “Jaiho” yang sedap banget didengar..lol

  101. blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

  102. . belum pernah nonton itu film

    . jadi penasaran pengen nonton

  103. wah ini mah udah nonton saya,,,
    seru,,
    herhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: