Milih Yang Mana??

 “Jika partai Demokrat berhasil dalam pemilu ini dan saya mendapat mandat untuk memimpim kembali, tugas saya bersama partai demokrat adalah : 

-Terus memelihara keamanan dan stabilitas dalam negeri.

-Melanjutkan pemerintahan yang bersih termasuk pemberantasan korupsi

-melanjutkan peningkatan kesejahteraan rakyat termasuk pendidikan kesehatan dan ketahanan pangan” …. Orasi Politik by.  Pak  SBY- Demokrat

d5Keamanan dan Stabilitas….

Ada GAM (Gerakan Aceh Merdeka)  yg menggoda stabilitas keamanan persatuan dan kesatuan bangsa, ada aksi saudara-saudara kita di Ambon dan Poso yang saling adu kekuatan yang berujung pada kematian dan memecah belah sifat satu bangsa satu tanah air dll. yang tentu kita ketahui sampai dengan sekarang ini mereda 

 Pemerintahan yang Bersih 

Banyaknya para pemimpin yang mau tidak mau dipaksa untuk mempertanggung jawabkan amanah yg dipikulkan ke pundaknya, yang pasti tidak mengenal kerabat, semua sama di hadapan hukum. Kita sama-sama tahu sudah berapa banyak yang terjaring oleh kebijakan ini

Meningkatan Kesejahteraan.

Bidang Pedidikan : Ada BOS (Bantuan Opersional Sekolah), kenaikan gaji guru dll. yang menarik buat saya adalah penurunan prosentase pajak, alhamdulillah

Bidang Kesejahteraan : Bagian ini salah satu tugas terberat, dimana pertambahan penduduk yang begitu pesat sehingga bisa saja tidak terlihat upaya pengembangan di bidang ini.Kecuali diikuti dengan program “kebiri” bagi kaum …. . Dalam hal ini pemerintah sudah mencetuskan suatu kebijakan di bidang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  (PNPM) di mulai Program Pengembangan Kecamatan (PPK) sebagai dasar pengembangan pemberdayaan masyarakat di pedesaan, beserta program pendukungnya. Oya kalau gak salah sekitar 5000 peserta yg telah mendapatkan pelayanan ini. Adalagi Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP).  Ada BLT bagi rakyat yang benar-benar membutuhkan. Program keluarga berencana mungkin dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Sebelumnya bingung mau memilih yang mana karena itu saya mulai serius mengikuti setiap orasi yang digaungkan oleh para petinggi parti. Saya bukan politikus dan juga bukan tim sukses dari salah satu partai namun sebagai warga Indonesia saya akan menggunakan hak suara  untuk ikut dalam PEMILU 2009. Dan…akhirnya…..Ke-tiga point kebijakan yang nyata (terlaksana) namun masih perlu penanganan lebih lanjut, pak SBY / DEMOKRAT  patut mendapatkan kesempatan untuk MELANJUTKAN KEBIJAKAN YG SEDANG BERJALAN. Sampai si bibi pun saya beri tahu tentang ini. Semoga si bibi dapat menentukan pilihannya. Milih demokrat masudnya hehe.  .

Tentu saja Demokrat tidak dapat melakukan sendiri, seperti kata pak SBY ”perlu kerja sama untuk membangun dan mengatasi krisis bangsa ini”  

Koalisi…. kira-kira  bakal menyunting partai mana ya  sang PD ??… Dengan siapapun atau Partai manapun tidak masalah yang penting cita- cita luhur,  niat tulus, kerja keras mengemban tugas kebijakan yang telah ditetapkan demi Kemakmuran Rakyat dan Kesejahteraan Bangsa Indonesia 

 BERSAMA PASTI BISA!!… LANJUTKAN PEMERINTAHAN YANG JUJUR, BERSIH, BERWIBAWA, MAJU DEMI KEMAKMURAN RAKYAT DAN KESEJAHTERAAN BANGSA

Advertisements

96 Responses

  1. pantes bun rita k mana2 pake baju biru… ini to alasanx… hweheheh…

    Haahaha…ko’ taw sih…:D..
    banyakan make item ko’ 😀

  2. wahh moga kesepakatan itu terjadi dan membuat kondisi yg sekarang ada menjadi lebih baik lagi… 🙂 siapapun pemimpinnya.. yang penting… lahhhh salah kalimat nih saya… pamit mundur dehhh…. 🙂

    maaf klu jd terkesan ‘nyampah’…!!!

    Amien kita berfikir positif aja ya mas..:D
    Hehehe.. sala kalimat yaa…
    gak papa mas, semua comment adalah
    apresiasi teman2 semua terhadap suguhan di villa ini
    dan semua itu indah.. 😀

  3. Jadi inget sama temen2 kantor Bun, mereka waktu itu masih tenaga honorer…..lalu pada nyeletuk:”pokoknya kalau nanti diangkat jadi PNS, pemilu mendatang mau nyuruh istri, orang tua dan mertua untuk milih pak SBY lagi” Eh…ternyata ada kebijakan seluruh tenaga honorer yg sudah masuk database pusat diangkat jadi PNS……..apa mereka mau bener2 milih lagi, tau ah

    Alhamdulillah ya setidaknya ada bukti satu kebaikan…
    Masalah milih siapa biarlah jadi hak kita masing2
    sesuai hati nurani ( hanura dwong?? :D) ya mas
    semoga terpilih pemimpin yg benar2 bertanggung jawab

  4. Wah bun, buka-bukaan nih ceritanya….? 😀

    IYa, setelah melalui proses panjang
    akhirnya menjatukan talak… pilihan maksudnya 😀

  5. Wah sama bang… pilihannya….
    saya pendukung SBY bukan pendukung DEMOKRAT
    DEMOKRAT tanpa SBY , gak bakalan tak pilih…..
    HIDUP…. PAK SBY….. LANJUTKAN ……

    ini mba mas, sama yaa pilihannya?
    iya saya juga mendukung pemimpinya, SBY
    yeaa hidup SBY!!!… lanjutkan…

  6. Alhamdulillah saya sebagai PNS dalam mengikuti pemilu tidak pernah menjadi korban pencitraan melalui iklan. Sebagai auditor saya melihat semakin gencar iklan yang ada berarti semakin besar dana yang dimiliki, padahal kader tidak punya, pasti ada “sumber dana” yang sangat besar yang tidak terbukukan. Sebagai PNS walaupun sekarang ada gaji 13, 14 atau 15 saya akan tetap kritis untuk memilih partai, jadi tidak serta merta partai pemerintah saya pilih. Itu sudah saya lakukan di jaman pemilu waktu masih orba

    Alhamdulillah om, kita turut bangga.
    Saya awam dalam masalah pendanaan om,
    yg saya tahu bahwa ada alokasi dana untuk kampanye.
    Selama tidak berlebihan, tidak masalah kalau pada akhirnya
    untuk kelangsungan penataan, pengaturan, pemerintahan dan kelangsungan hidup bangsa. Yang terpenting Mereka yg terlibat
    yakin akan kebijakan dan ada bukti nyata dalam pelaksanaannya.

  7. Jadi saya Insya Alloh akan memilih partai yang diantara partai-partai yang ada partai paling bersih. Saya tidak akan memilih partai yang hanya kerja menjelang pemilu saja. Saya juga akan memilih partai dan caleg yang tidak hanya slogan saja tetapi sudah direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, saya melihat kehidupan sehari-hari keluarganya (istri atau anak2 nya ) dan mudah-mudahan itu semua ada di Partai Kita Semua, Partai Keluarga Sakinah, Partai Koruptor pasti nggak Suka

    kata iklan yang dihafal anak saya: Pojok Kanan ataS

    Insyaallah setelah pemerintahan sekarang telah menuntaskan kebijakannya
    barulah kita memberi kesempatan berikutnya bagi yang lebih kompeten

    (mungkin akan menemukan ending yg sempurna
    bila kebijakan yg sudah berjalan dituntaskan oleh pencetusnya
    agr tidak terjadi kerancuhan dalam mengimplementasikannya)
    maaf kalau kalimatnya kurang mengena,
    maklum bukan politikus om 😀

  8. Kalo saya melibat partai bukan karena figuritasnya. Itu yang saya sayangkan dari kebanyakan pemilih di Indonesia. Pemilih masih melihat figur, padahal sekarang adalah pemilu Legislatif, seharusnya pemilih lebih cerdas untuk menentukan wakilnya di DPR bukan hanya melihat figur (elit politik) saja.

    Kalo saya akan gampang milih bila mengetahui sumbangsih
    seorang caleg bagi daerahnya…. Dapat juga dilihat dari gaya hidup
    keadaan sehari2 (kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat)
    😀

  9. baru tau kalo ada lowongan blogger di partai demokrat 😀

    Hehehehe… maksudnya Om ??? 😀

  10. Demokrat?
    Kalau ikut demo, dapet softdrink 5 krat…

    xixixixix….. bisa aja om… mau dwong softdrinknya 😀

  11. Nou … Komen …

    kan Langsung Umum Bebas dan … Rahasiaaaa …

    hehehe

    Iya om, tangan kiri memberi tangan kanan gak perlu taw…
    Itu kalo sedekah ya om? 😀

  12. Saya simpati sama SBY
    Tapi tidak sama partainya mbak

    🙂

    Iya bang karena bersama beliaulah program2
    tersebut di atas dan dilakukan dalam
    masa kepemimpinannya tentunya

  13. contreng..ayo contreng untuk tanggal 9 April nanti..
    Yang penting gak GOLPUT, ya, khan, bu…?

    Hehehehe iyaaa…
    pilih sesuai hati nurani (itu hanura ya? :D)

  14. BERSAMA PASTI BISA.

    bisa ngapain ???

    bisa ngapain yaa?? lupa mas
    bantuin dwong buat ngingatnya, setuju? 😀

  15. ketika golput jadi pilhan.. http://ojakaja.com

    Aku gak mau golput kecuali
    gak dapet undangan yaa paboleh buat 😀

  16. aku contreng yang dekat dan ngangeni 😀

    Silahkan, silahkan mas.. luber..:D

  17. ssttt… masa tenang euy 😀

    Iyaa mas, no more orasi hehe…:D

  18. wah .. pendukung Demokrat juga ya bu … 😀

    LANJUTKAN !!!

    [jari tangan menujukkan segitiga :D]

    Iya bang Atho Insyaallah program2
    itu benar2 dapat terealisasi sepenuhnya
    Semoga pak SBY dapat melanjutkannya
    Go Demokrat (unjuk jari segitiga)…:D

  19. Aku juga kayaknya Milih Demokrat dech 😀

    Yang penting kalau aku sich jangan sampai dech Milih Partainya MEGA 😀 ckckckckck

    Sesuai hati nurani tentunya ya mas, hanura dwong hehehe
    PDIP? hmmm… no commnet

  20. Lanjutkan….
    Perubahan….
    Kontrak Politik…
    Hatinurani….
    Centang semuanya; wong saya hanya rakyat jelata….

    Hanura ya mas? heheh…
    Semua dicentang biar adil yakan mas? hehe

  21. Pokok e pilih yang menang

    ha? berarti milihnya setelah pemilu ya mas? hehe 😀

  22. aku binun mau pilih yang mana

    bingung bingung aku bingung
    akhirnya kupilih keduanya…
    ini lagunya sapa ya
    Mas, pilih sesuai hati nurani hehe….
    hanura dwong 😀

  23. bun, mampir ya ke blog aku ada award buat bunda

  24. semoga bisa terwujud mba..

    Amieeennnn mas Fachri, thax 😀

  25. aq plh yg kepilih. tkut milih ntar jd slh pilih. bknny aq ga mo manfaatin hak pilih. soalny yg itu td, takut slh pilih. slm knl yah.

    hahaha.. banyakan takutnya nih kayaknya
    gpp mas itu keputusan mas…
    semua bebas menetukan sikap…
    salam kenal juga, keep in touch

  26. Kalo clon presdn nnti ada yg namanya Zian X-Fly dpilih ya! Hehe, slam knal. Orng mn?

    Why not? salam kenal juga.. Orang Belitung 😀

  27. Selamat ya bu
    🙂

    Makasih bang, nih gw mlototin TVOne 3x24jam
    … (laporan ke MK kali yaa hehe)
    untuk berita ter-up-date paling seru nonton di tvone yaa 😀
    (gak promosi loh yaa hehe )….:D

  28. Waaa…kayaknya aku hrs kasih selamat nih ma mba rita *salaman dulu*

    *br baca berita indo*

    Ngulur tangan nyambut saleman mba Ven sambil loncat2 hehehe…
    Alhamdulillah, siapapun pemenangnya yg penting dapat membawa
    bangsa ini menjadi makmur sejahtera 😀

  29. saya nggak milih partai demokrat, mbak…
    saya malah nggak milih apa-apa kemarin…
    nggak terdaftar di DPT nih…

    Sama mas, gw juga, padahal udah
    semangat 45 maw nyontreng 😀
    Alhamdulillah akhirnya…..

  30. oh begitu…
    faham

    Hehehe… makasih mas ILYAS 😀
    Kemaren sempat nyontreng gak
    ?

  31. pasti bisa .. bersama!!!!

    Segala sesuatu (tugas, pekerjaan)
    yg dilakukan bersama
    pasti akan menjadi mudah dan
    enteng 😀

  32. PD + PKS = 🙂

    Yea kita liat nanti mas Rangga 😀

  33. Sayang mamah Rita ga ikut nyontreng, kasiaaan deh, protes mah sama KPU !

    Hiahahaha… udah om, langsung gw lapor ke pengurus
    hari itu juga, gw bilang, ntar pilpres gw mau milih!! hehehe

  34. makasih dah komen di blogku, sampai tiga-tiga.

    Gmana PD+PKS?

    O ya, mbak blum pernah ngunjung blog saya yang bukan novel kan? Mampir, dong!

    Why not, kita liat nanti aja mudah2an
    dapat pasangan yg cocok ( dgn Kalla juga bisa saja)
    agar dapat melanjutkan kebijakan yg sedang
    berjalan

    Iya mas sdh saya kunjungi, critanya hmmm….
    gak tau mau bilang apa….

    but i like it 😀

  35. Wew..
    Ndak ah..
    Ndak nyoblos..
    Nyontreng aja.. 😉

    Hihhihih iya nyontreng aja mas
    oya sempat nyontreng gak kemaren mas? 😀

  36. saya mo lapor..ndak ada dlm DPT…hiks..

    Sama mas, tpi gak papa,
    jangan lupa mastiin sdh terdaftar saat pilpres nanti Ok? 😀

  37. Mesam-mesem sendiri sambil inget2 lagi kemarin nyontrengin muka siapa yah..? 😀

    Hihihih…saking banyaknya dan kebanyakan
    gak kenal mungkin ya mas…
    jangan2 sambil merem lagi
    nyontrengnya hehe… peace mas:D

  38. apapun partainya presidennya tetep LANJUTKAN..
    hehehehe

    heheeheh insyaallah, siippp…:D

  39. Kliatanya Partai Demokrat memang bakal menang dech 😀

    Amien, insyaallah, semoga yg menang
    adalah yg terbaik buat bangsa ini, amien 😀

  40. wowowo ini ikang ya? eh iklang ya? hehehe
    ya manusia adalah pilihan bebas

    Hihihih… mirip iklang ya mas 😀
    Iya mas, seperti asas pemilu : luber,.
    Semoga yg terpilih benar2 yg terbaik buat bangsa Indonesia
    😀

  41. bukan terpaksa…., tapi baru kali ini saya memilih partai pelangi; berbeda pilihan untuk masing-masing calon legislatif.

    Siip… bebas mas, insyaallah yg menang adalah yg terbaik
    Saya gak nyontreng mas, gak dpt undangan 😀

  42. Bingung pilih yg mana!

    Sama mas, awalnya juga
    saya bingung tpi setelah
    mengikuti orasi para petinggi
    partai itu akhirnya dapt menentukan pilihan 😀

  43. wempi gak nyontreng tuh, soale gak terdaftar di depete.

    Sama mas Wempi, saya juga gak terdaftar
    padahal udah semangat 4-5 ke tps hikss…:D

  44. selamat PD memimpinterus, walau saya ga nyontreng PD tapi wajar PD mendapatkan Apresiasi bagus dari rakyat…

    semoga ga berkoalisi dengan Golkar tapi dengan PKS aja ya heheheheh

    Iya om, semoga yang terbaik dan
    yg berniat tulus bagi bangsa yg
    terpilih sebagai pemimpin negara, amien

  45. aku gak milih PD tapi yang penting partai xxx tidak menang…

    wah partai xxx? hehehe.. rahasia yaa??…
    bebas ko’ mas JOni :D, (saleman) 😀

  46. Wew..
    Pilih cc isa ndak.. 😉

    ow boleh, boleh, bebass ko’ mas….
    btw cc paan ya mas? 😀

  47. wah, unggul sementara
    pd

    Iya mas ILyas, makasih 😀

  48. wahhh Ibu alirannya demokrat ya…hehehehehe
    selamat ya, sampai saat ini demokrat masih yang tertinggi…

    dan semoga setelah terpilih lagi demokrat bisa membawa indonesia lebih maju

    Hehehe pastinya bukan anggota mba.. tapi tertarik
    ma kebijakan yg sdh dijalankan oleh pa SBY
    Makasih mba, smoga mendapat kesempatan
    bagi yg benar2 berniat tulus untuk membangun negeri ini, amien

  49. Sarimin hanya menyampaikan pesan buat para blogger Kartini 🙂 ikuti lomba blogger hari Kartini disini

    Iya, makasih banyak atas infonya mas,
    makasih juga udah bertandang ke sini 😀

  50. ‘SBY – PRABOWO Kombinasi Capres – Cawapres Terbaik untuk Indonesia Saat Ini’

    April 14, 2009

    Pemilu 2009 telah dilaksanakan pada 9 April 2009 yang lalu (di dua kabupaten di NTT hari ini). Walaupun penghitungan hasil pemilu belum selesai dan baru akan diumumkan secara resmi oleh KPU kepada publik pada 9 Mei 2009 yang akan datang, hasil hitung cepat beberapa lembaga survei nampaknya sepakat menunjukkan bahwa Partai Demokrat akan memenangi pemilu 2009 dengan perolehan suara sekitar 20%. Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, para elit partai politik mulai kasak-kusuk menjajagi pembentukan koalisi untuk pencalonan presiden dan wakil presiden.

    Partai Golkar yang tersinggung oleh pernyataan Ahmad Mubarok bahwa Golkar hanya akan mendapat 2,5% suara pada pemilu 2009 telah menyatakan untuk mengusung calon presiden sendiri. Akan tetapi, hasil hitung cepat pemilu yang menempatkan Partai Golkar di posisi kedua atau ketiga membuat Partai Golkar bingung. Beberapa elit Golkar menyatakan lebih baik Golkar kawin lagi dengan Demokrat sementara banyak DPD Golkar menyatakan agar Golkar tetap mengusung Kalla sebagai calon presiden. Seperti halnya Partai Golkar yang bingung, nampaknya JK juga bingung dan sepertinya akan berlindung di belakang keputusan partai.

    Yang lucu dari masalah koalisi dengan Partai Demokrat adalah PKS. Partai yang diperkirakan hanya akan mendapatkan 7% – 8% suara pada pemilu 2009 ini telah bertindak sebagai juru mudi koalisi. PKS sangat ingin Hidayat Nurwahid menjadi mempelai SBY sehingga mencoba mempengaruhi Partai Demokrat untuk tidak lagi menggandeng Golkar. Yang terakhir, bahkan, PKS mengancam akan keluar dari koalisi apabila Golkar diikutkan dalam koalisi Partai Demokrat. Anis Matta menyatakan bahwa PKS tidak akan berkoalisi berdasarkan pragmatisme yang merupakan ajang bagi-bagi kekuasaan. Padahal, apabila kita mau menilai lebih lanjut, siapa yang sebenarnya berpikir pragmatis apabila bukan PKS? PKS adalah partai Islam dan Partai Demokrat sebuah partai nasionalis. Agak lucu apabila partai nasionalis berkoalisi dengan partai Islam karena secara ideologi berbeda. Pada kasus ini justru diperlihatkan perilaku kekuasaan menghalalkan cara sehingga sebuah partai Islam ngotot untuk berkoalisi dengan sebuah partai nasionalis. Karena ngototnya, partai Islam itu sampai mengancam akan keluar dari koalisi apabila ada partai nasionalis lain yang diajak bergabung.

    PASANGAN CAPRES – CAWAPRES TERBAIK UNTUK INDONESIA

    Banyak yang mengatakan bahwa SBY – JK jilid II adalan pasangan capres – cawapres terbaik untuk Indonesia saat ini. Tidak, pasangan SBY – JK adalah pasangan terbaik untuk PD dan Golkar. Ada pula yang mencoba-coba menunjukkan bahwa SBY – Hidayat sebagai pasangan capres – cawapres terbaik. Mungkin terbaik untuk memenangkan pilres karena faktor SBY tetapi bukan yang terbaik untuk bangsa ini.

    Pasangan capres – cawapres terbaik untuk Bangsa Indonesia saat ini adalah SBY – PRABOWO.

    KEUNTUNGAN PASANGAN SBY PRABOWO BAGI BANGSA INDONESIA

    Pasangan SBY – PRABOWO akan mampu mewujudkan Pemerintahan yang BERSIH dan TEGAS.

    Kita semua tahu bahwa SBY merupakan figur yang menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Selama kepemimpinannya, SBY menunjukkan keseriusannya dalam memberantas korupsi. SBY pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pemberantasan korupsi akan dimulai dari rumahnya sendiri. Hal ini dibuktikan ketika SBY tidak menghalangi KPK untuk memeriksan besannya, Aulia Pohan, yang diduga terkait kasus aliran dana BI ke DPR RI. Tanpa perlu banyak promosi, SBY telah menunjukkan bahwa dirinya BERSIH.

    Sebaliknya, Prabowo dikenal sebagai sosok yang tegas. Berlawanan dengan SBY yang selama karir militernya didominasi sebagai perwira staf, Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD) menjadi perwira komando selama karir militernya. PSD besar di Kopasus dan sempat menjadi Pangkostrad selama beberapa bulan. Sejak menjadi perwira PSD telah dikenal sebagai komandan yang tegas dan ahli strategi dan taktik tempur. Komandan pasukan tempur haruslah orang yang cakap dalam menyusun strategi dan taktik serta harus tegas mengambil keputusan karena keragu-raguan dalam mengambil keputusan akan berakibat pada seluruh pasukan. TEGAS merupakan ciri yang menonjol dari sosok Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

    Selain BERSIH, SBY merupakan administratur yang baik. Oleh karena itu, sinergi SBY – PRABOWO akan menghasilkan pemerintahan terbaik bagi Indonesia.

    Pasangan SBY – PRABOWO akan membuat Indonesia semakin kuat di mata dunia

    SBY sangat cakap dalam berpikir. PSD sangat cakap dalam bertindak. Keduanya sama-sama cerdas dan merupakan jenderal yang cemerlang pada masanya. Politik jugalah yang membuat kedua jenderal itu akhirnya tidak mampu mendapatkan pangkat jenderal dengan bintang empat. Baik SBY maupun PSD mengakhiri karir militernya dengan pangkat Letnan Jenderal.

    Lepas dari krisis ekonomi 1998, di bawah kepemimpinan SBY Indonesia mampu menggerakkan perekonomiannya. Ekonomi Indonesia tumbuh positif 5% – 6% per tahun sehingga perlahan-lahan Indonesia mampu bangkit dari krisis. Sayangnya, keberhasilan dalam bidang ekonomi itu belum berhasil membuat Indonesia disegani oleh kawan maupun lawan. Keberhasilan di bidang ekonomi belum berhasil mengangkat sektor pertahanan RI sehingga Indonesia akhir-akhir ini selalu dilecehkan oleh negara tetangga. Malaysia selalu saja merongrong kedaulatan wilayah RI dan Singapura masih saja bergeming melindungi koruptor BLBI yang bersembunyi di sana tanpa Indonesia dapat berbuat apa-apa. Singapura bahkan menguasai wilayah udara Indonesia di sekitar Riau sampai Kalimantan Barat melalui perjanjian MTA I dan MTA II yang sebenarnya sudah habis masa berlakunya dan tidak diperpanjang. Lagi-lagi, Indonesia tidak dapat berbuat apa-apa.

    Pasangan SBY – PRABOWO akan membuat citra RI semakin kuat di dunia. Saat ini, bukan kombinasi militer – sipil atau sipil – militer yang kita perlukan melainkan kombinasi terbaik putra bangsa Indonesia. SBY adalah purnawirawan jenderal yang mampu mendapatkan gelar doktor dari IPB. Di masa kemiliterannya, SBY ahli di bidang sosial politik. Sedangkan, PSD, setelah purna dari tugas kemiliterannya juga terjun ke dunia bisnis. Hal tersebut membuat PSD mampu memahami persoalan-persoalan ekonomi dan bisnis baik secara makro maupun mikro. Selain itu, PSD juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan sebagai ketua HKTI dan APPSI sehingga PSD mampu melihat persoalan teknis pertanian dan perdagangan tradisional di Indonesia, selain perdagangan internasional yang didapat dari grup perusahaannya. Pasangan SBY – PSD merupakan kombinasi yang komplit.

    SBY akan memastikan perekonomian di Indonesia diselenggarakan secara BERSIH dan PSD akan dengan TEGAS memastikan bahwa hanya produk bernilai tambah yang dapat diekspor keluar dari Indonesia.

    Pasangan SBY – PRABOWO merupakan pasangan yang pluralis

    Baik SBY maupun PSD merupakan orang yang pluralis. SBY dan PSD bukan sektarian. SBY dan PSD sama-sama antidiskriminasi dan menganggap semua komponen bangsa ini harus bersama-sama bergerak dan bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. SBY dan PSD sama-sama berangkat dari partai nasionalis yang komitmennya pada pluralisme tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, komitmen SBY dan PSD pada NKRI juga tidak perlu diragukan lagi.

    Pasangan SBY – PRABOWO yang terbaik buat kaum muda

    Dibandingkan dengan pasangan lain, kombinasi SBY – Prabowo merupakan pasangan yang terbaik untuk kaum muda. SBY dan PSD masih tergolong muda. Keduanya masih sehat jasmani dan rohani dan masih produktif.

    Kaum muda di Indonesia meminta agar kaum muda diberi kepercayaan untuk mengambil alih tampuk pimpinan nasional. Tentu saja, pengambilalihan kepemimpinan itu harus dilakukan melalui jalur konstitusional. Pasangan SBY – Prabowo merupakan representasi kaum muda yang akan mampu mengambilalih kepemimpinan secara konstitusional dari kaum tua. Kita tahu bahwa Golkar merupakan partai konservatif yang selalu mempertahankan status quo dan kurang memberikan kesempatan penuh kepada kader-kader mudanya di partai. Kita dapat melihat bagaimana Yudi Krisnandi kurang diberi peluang oleh partai Golkar. Demikian pula Fadel Muhammad. Sementara, PDI-P cenderung hanya memperhatikan Dinasti Soekarno dan hanya memberi peluang terbaik kepada keturunan Soekarno.

    Partai Demokrat dan Partai GERINDRA merupakan partai baru yang memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum muda untuk berkarya. Baik Partai Demokrat maupun Partai GERINDRA memberikan peluang yang sama kepada kaum muda untuk menjadi calegnya. Oleh karena itu, hanya pasangan SBY – Prabowo yang dapat memberikan yang terbaik bagi kepentingan generasi muda.

    Pasangan SBY – Prabowo akan mewujudkan sistem presidensiil yang kuat

    Baik Partai Demokrat maupun Partai GERINDRA sama-sama memandang bahwa telah terjadi pergeseran paradigma dalam sistem ketatanegaraan kita. Sistem presidensiil yang diamanatkan oleh UUD 1945 telah digerusi selama reformasi. Akibatnya, parlemen cenderung rewel dan menghambat jalannya pemerintahan dan pembangunan. Padahal, apabila kita bercermin pada masa Orde Baru, Presiden yang waktu itu dipilih oleh MPR merupakan Kepala Negara sekaligus Kepala Pemerintahan yang kuat. Setelah Presiden dipilih langsung oleh rakyat, seharusnya Presiden menjadi semakin kuat, bukan malah sebaliknya, menjadi semakin lemah di mata DPR.

    SBY – Prabowo akan mengembalikan amanat UUD 1945 bahwa Indonesia menganut Sistem Presidensiil, bukan parlementer. Kesamaan pandangan PD dan GERINDRA akan memperkuat komitmen tersebut.

    Pasangan SBY – PSD akan menyederhanakan sistem perpolitikan nasional

    Baik PD maupun GERINDRA setuju bahwa sistem perpolitikan nasional saat ini terlalu rumit dan penyelenggaraannya memakan sumberdaya yang sangat besar. Oleh karena itu, sistem perpolitikan nasional harus disederhanakan. SBY – Prabowo akan mewujudkan harapan masyarakat mengenai permasalahan tersebut. Keresahan, kerepotan dan kebingungan memilih dalam pemilu sudah disadari oleh SBY – Prabowo. Oleh karena itu, di bawah kepemimpinan mereka yang BERSIH dan TEGAS, harapan rakyat agar sistem perpolitikan disederhanakan akan dapat diwujudkan.

    TAK PERLU DUA PUTARAN

    Saya berani berpendapat bahwa pasangan SBY – PSD yang merupakan pasangan terbaik untuk Bangsa Indonesia saat ini tidak perlu bertarung dalam dua putaran menghadapi calon presiden yang lain. Hanya dengan satu putaran saja Indonesia akan mendapatkan pasangan pemimpin terbaik.

    Wowww…. mantabbb….. 5x lipat postingan diatas ya mas..hehe…
    Iya saya juga sempat baca “ancaman” itu. Bingung, mengapa keluar pernyataan seperti itu dari PKS. Setau saya PKS adalah partai yg terbijak, berjiwa besar dan masih banyak lagi (bukti di sini bahwa PKS jujur, terbukti saat kampanye tidak menghamburkan2 dana) pokoknya the best thing utk PKS…Sayang yaa mengapa pernyataan seperti itu terlalu cepat di keluarkan… Jdi inget saat musim orasi politik partai, waktu itu saya ingat betul di TV one ada suara yg mengatakan seperti ini : mana nih PD ko’ diem, anteng2 aja, kesannya lamban, pintunya masih tertutup…Tidak heran karena saat itu para partai sibuk ini-itu… PD saat itu melalui wakilnya dgn tenang menjawab : nantilah setelah pemilu legislatif…Sekarang dipahami bahw ada saatnya kita gak boleh gerabak-gerubuk terburu2 melainkan punya pandangan dan visi kedepannya, tau sikon yg dibutuhkan agar semua berjalan dgn baik…intinya jgan terburu2 meneriakkan dan mengambil keputusan sebelum mempertimbangkan/blm yakin hasil akhirnya. 😀
    Pasangan SBY-Prabowo…Membaca pemaparan diatas akhirnya mengerti kalau kedua tokoh ini saling melengkapi dan saling mengisi…Walaupaun dalam hati juga menginginkan SBY-JK (lanjutkan hehe).. dgn alasan karena JK juga seorang pebisnis dan dapat dikatakan beliau memiliki pandangan2, strategi yang dibutuhkan dalam membangun ekonomi bangsa… Tpi sepenuhnya kita serahkan pada hasil akhir PEMILU dan tak lupa menyandarkan segalanya
    pada Yng Maha Mengatur agar siapapun yg terpilih adalah mereka yg berniat dgn hati yang tulus, jujur, memiliki jiwa patriot bertekad membangun bangsa, membawa negara ini pada kehidupan yang makmur damai sejahtera dan bermartabat, amien

    Oya boleh tau alamat blog mas?, thx

  51. e ya…demokrat sejati mbak….

    hmmm,,,,maaaf ya baru sempet nengok blog nya

    wow bagus tiba’e

    pokoke yang terbaik aj buat negeriku ni

    Hehehe…. Pendukung pak SBY ..
    Gpp, makasih udah nyempetin ke sini yaa, thax..:D
    oya diplay namenya gak link yaa jadinya gak bisa
    nemu blog mba 😀

  52. Hemm… Demokraters neh 🙂 selamat ya demokrat menang

  53. kita mah memilih yang terpilih aja
    lanjutkan…!!! *makna contrengan* ^_^

    Iya mas, luber! (aer kale) yang penting
    sesuai hati nurani (hanura dwong?) 😀

  54. i`m golput, but bukan berarti gak peduli, karna gak terdaftar..

  55. pilih mana nantinya itu yang penting nggak lama kayak kemaren…
    eheheheh

  56. semoga demokrat bisa memperbaiki kinerjanya

  57. aku tuh, SBY forever lho..mbak…hehehe

  58. Saya dukung bapak SBY tuk lanjutkan jabatan 5 tahun kedepan, Sukses Indonesia!

  59. saya coblos sby 5 tahun yang lalu,
    kinerja sby selama ini terbaik dibanding pendahulunya,
    tahun ini jika pendamping sby tidak bagus saya akan lihat dulu rivalnya jika rival sby adalah prabowo dan pendampingnya bagus maka tidak akan pilih sby lagi.
    tapi sby – prabowo bukan pasangan yang tepat.

  60. hmm…
    apapun hasilnya, semoga terbaik untuk Indonesia tahun-tahun ke depan

  61. belum ada yang baru ya bun???

  62. nambahin boleh ya bunda,
    SBY-HNW 🙂

  63. pilih yang bener visi misinya…

    dan gak narsis :p

  64. wah roda politik terus bergerak, awaaaaas terlindas , minggir, hehehe

  65. politik memang mengundang nafsu sebagian orang, didi lain ada yng sebalikknya

  66. Karena terlalu kebanyakan partainya, jadi bingung nih mau pilih yang mana…:)

  67. wah mungkin gara2 pusing mikirin calon pendamping pak SBY jadinya belum di update2 nih blog…
    heheheh

  68. SBY akan mengumumkan pendampingnya sebelum tanggal 10 Mei ini, karena pasangan capres dan cawapres harus segera di daftarkan . . .
    hehehe,menurut saya kita boleh memilih untuk tidak memilih . . .

  69. Jalan-jalan ke Jakarta
    Tidak lupa membeli piring
    Kemana aja ibu Rita
    Sudah lama ga posting-posting

  70. He…. Kayaknya Mbak R1ta rada s1buk tuch…. 😀
    Demkrat g1tu lwhhhh…. 😀

  71. saya pendukung PARTAI ICHANX MERDEKA!!!!! yeaaahhhh

  72. wah kemaren pilihan caleg, aku ndak milih siapa-siapa, tapi gak tahu nanti milih siapa untuk calpres, hoho bingungan 😀

  73. saya hanya ingin melihat Indonesia dapat kembali tersenyum

  74. salam kenal mas,langsung aja deh jadi gini…saya mau tukeran links sama mas….

    saya masih kesulitan liat rangking saya mas…

    http://bisnismp3player.blogspot.com/

    klo tentang partai PASTI DEMOKRAT DONK!!!!!!!!!!

  75. idem aja boossss

  76. ^ wah, kayaknya bun Rita lagi sibuk tuh… sibuk di Facebook kali yaa… hihihi… fansnya banyak yg nyariin…

  77. Ayoo.. ayoo.. pilih.. pilih.. contreng.. contreng..!!!

    *Sambi pasang gaya didepan lapak kaki lima dipasar..* 😀

  78. As Wr Wb

    lam kenal mbak rita

    aku nggak milih mbak males abis partai2nya kebanyakan produk barat semua hehehee
    kita2 ini uda dipecah ama amrik lihat partai buanyak banget malaikat aja bingung hhehee
    apa lagi agut

    salam

  79. Salam kenal, persoalan pilihan itu rahasia dong…yang jelas kita sama lihat nanti, pada masa kempanye,baik melalu debat politik, atau penyampain visi dan misi nanti..

  80. aku milih SBY…..ayo Bapak…aku mendukungmu….main ke blog Rhe ya…

  81. SBY dan Boediono orang yg tepat tuk didukung. krn kedua2nya orang pintar dan nggak sombong.

    liat aja megawati : gaya nya msh terasa angkuh dan sombong. blm jd presiden aja udah sombong aplg klo jd presiden.

    klo yusuf kalla, selama ini, kemana aja pak. disaat mw kampanye, baru keliatan. huh

  82. -blog yang komplit,ya artikel ya makanan yg enak-enak
    -maju terus dengan artikel menarik dan bermanfaat
    -salam

  83. Dengan hormat saya berikan award untuk anda.Silahkan kunjungi blog saya. Selamat ya.Maju terus dengan karya-karya yang bermanfaat.Salam

  84. hahaha lanjutkan aja
    salam kenal….,

  85. Akhirnya lanjutkan. Thanks.

  86. . sallam kenall

    . pilih lah yang sesuai dengan kata hati ..

  87. oke juga nie artikel nya sangat menarik nie……….

  88. ikutin kata hati aja deh

  89. saya pilih yang terbaik….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: