Ngumpulin coin yuks…

… Written by Muhammad Arfan Saturday, 07 February 2009 17:55 …

Hari sabtu tanggal 1 Februari kemarin, blogger dengen Sorowako mengadakan acara kumpul receh di dunia maya. Dipilih tempat itu karena blogger dengen memang hanya bisa bertemu di tempat seperti itu. Yeah mo gimana kawans, di dunia nyata lokasi kami jauh-jauhan. Tapi walaupun lokasi kami berjauhan dan belum pernah bertemu, toh tidak menghalangi  untuk mengumpulkan kepingan coin yang dianggap remeh itu. Kumpul receh blogger dengen dimulai dari Jogja kota pelajar. Lumayan seru karena para pelajar tumpah ruah di kota ini. Menemukan sosok coin di kota ini sangatlah mudah tetapi susah didapatkan karena beberapa pelajar jogja masih banyak yang menganut paham dinamisme, menganggap coin memiliki kekuatan “ghaib” di akhir bulan. Pank sang coiners jogja sampai harus ceramah untuk mengingatkan para pelajar agar segera “insyaf dan kembali jalan yang benar”. Tetapi tidak semua kok pelajar  seperti itu buktinya ada risma, ivan, ardian, dedy, irro yang rela memberikan coin meskipun hanya sekeping. Trims untuk para droppers Jogja.

Setelah jogja kami lanjut ke Semarang. Kota ini terdapat seorang warga dengen yang rela menjadi coiners sekaligus droppers tunggal, secara blogger yang satu ini adalah kolektor coin 500an sejak tahun 2005. Berkat wejangan si Pank, akhirnya Kikie sang blogger rela menyerahkan coin-coinnya tanpa syarat. Trims ya kink, kamu baik dehhh… hehehe…

Dari semarang, kita terbang jauh ke Sudbury, Canada. Di sana ada bun Vonny yang memobilisasi anak-anaknya untuk mengumpulkan coin. Walaupun bun Vonny jauh di Sudbury sana, beliau sangat bersemangat untuk mengirimkan coinnya kepada kami. Dan akhirnya coin itupun sampai walaupun sudah tidak dalam bentuk agar coin lagi, mengingat coin sana tidak laku di Indonesia meskipun untuk membeli sebatang tusuk gigi. Trims ya bun Vonny, semoga coinnya bermanfaat…

Dan yang terakhir adalah daerah tujuan coin. Sorowako adalah sebuah tempat yang terletak di pelosok Sulawesi Selatan sana. Sebuah tempat yang indah dan menyatukan kami para blogger Dengen Sorowako. Dan di sini juga berdomisili seorang blogger kawakan bun Rita Subrata. Bun Rita ini yang bertugas sebagai coiners sekaligus bertanggung jawab untuk membagikan coin-coin para warga dengen. Trims untuk bun Rita, sudah meluangkan waktu untuk keliling Sorowako… Mudah-mudahan bun Rita tidak tersesat… hehehe Terima kasih untuk coinachance.com yang telah menginpirasi untuk lebih menghargai coin. Oiiyyaa coin blogger dengen Sorowako yang terkumpul sebesar Rp. 1.374.752, – *ada coin Rp 2,- … darimana dapatnya ya?? Terima kasih semua…. Receh?? bener ga remeh kan temans

Rita : Alhamdulillah Sabtu 31 Januari 2009 pukul 09.00 pagi hasil kumpulan coin tersebut sudah diserahkan kepada seorang nenek, anak sekolah., pukul 12.45, diserahkan juga pada team One Blood for Humanity

Kordinator OBFH mba Susi
Kordinator OBfH, mba Susi

Terima kasih pada tetangga saya, mama Ulfah yang rela membuka tabungan recehnya untuk disumbangkan ke Dengen community. Terimakasih  pada  teman-teman yang sudah mengikhlaskan coin2nya untuk selanjutkan diteruskan pada yang menbutuhkan. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Yang Maha Pengampun, amienn

Advertisements

Australian Open 19 Jan. s/d 1 Feb. 2009

Men’s Singles.  Sampai dengan quarter finals, delapan orang petenis dunia yang masih bertahan yaitu R. Nadal v  G. Simon,   F. Verdasco v    J. Tsonga,    A. Roddick v  N. Djokovic,    J. Del Potro v R. Federer.. ….

G. Simon akhirnya takluk ditangan peringkat satu dunia, Rafael Nadal,    J Tsonga petenis yg juga seorang model dan mampu membuat lawannya potang-panting itu takluk ditangan Fernando Verdasco si gessit dan tangguh (ini menurut saya yaa karena ngefans padanya dan mendukungnya).  Sedangkan Novant Djokovic takluk ditangan Andy Roddick dan akhirnya si ganteng Roger Federer ( my…..pokokek ngefans abizz aku) mematahkan langkah J. Del. Potro.

Masuk semi final, Jumat 30 Januari, hari ke 12 yaitu Rafael Nadal v Fernando Verdasco. Liat style Ferdasco saya yakin dia dapat lanjut ke babak final. Pukul 17.00 WITA (waktu Sorowako) pertandingan antara F. Verdasco v  R. Nadal dimulai. Pertarungan super a lot, skornya kejar mengejar. Dari kegesitan dan tehnik, utamanya Spin, Verdasco, 26 tahun, peringkat 14 dunia, asal Spain tampak lebih matang namun sering malakukan kesalahan yang berarti skor buat lawan. Nadal, 22 tahun, peringkat satu dunia, asal Spain keturunan India?(mirip India) begitu gagah, gesit dan stamina prima sempat dibuat binggung atas ketahanan dan kegigihan lawannya. Walaupun sudah berjuang mati-matian akhirnya double faults Fernando menyudahi pertarungan yang berlangsung 5 set selama kurang lebih 6 jam!! Sodara-sodara. Kemengan bagi Nadal dgn skor 6-7, 6-4, 7-6, 6-7, 6-4……. Sementara pasangan lainnya adalah Roger Federer V Andy Roddick. Dan yang berhak maju ke babak final sesuai dugaan teman-teman…Yeaa R. Federer ! skor 6-2, 7-5, 7-5…

Fernando Verdasco
Fernando Verdasco

Babak final, minggu 1 Januari hari ke 14, Roger Federer  v  Rafael Nadal. Pertandingan dimulai pukul 17.00 WITA (waktu Sorowako)… Hmmm….. Pemirsa di rumah pada siap-siap, ngambil posisi paling nyaman, kalau saya sambil nyender lah… Pertarungan dimulai…..Semua tegang!…. yang jelas semua mendukung Federer, 27 tahun asal Switzerland..Set pertama angka kejar-kejaran, dan akhirnya…hhhhffff Nadal unggul!….. pemirsa mulai lesuuu. Sampai pada set ke-tiga Federer mengejar, tie break, namun akhirnya Nadal si matador itu barhasil mengexplore tenaganya habis-habisan di set ke lima dan berhasil menutup pertarungan dengan kemenangan 7-5, 3-6, 7-6, 3-6, 6-2…pertarungan berlangsung selama kurang lebih 4 jam 35 menit.

Suasana haru ketika Roger Federer akan mengucapkan sepatah kata, petarung tangguh itu ternyata juga punya rasa sensitif, terlihat katika ia tidak dapat melanjutkan kata2nya… Roger-Tangguh- Federer terisak sodara-sodara!!! ….Aku juga ikut nangis, suer teman2….Namun akhirnya dia kembali  melanjutkan kalimatnya dan kali ini sampai tuntas… Hidup Federer!!!! (ngepal up). Rafa!, hebadd!!, topp!!..

Roger-Tangguh- Federer bisa terharu juga yaa.. "It's ok Federer!!"

Roger-Tangguh- Federer bisa terharu juga yaa.. "It's ok Federer!!"

Nadal si matador gagah ternyata rendah hati, ikut terharu menyaksikan Federer

Nadal si matador gagah ternyata rendah hati, ikut terharu menyaksikan Federer

 

Ketika pertarungan usai, persahabatan kekeluargaan bersambut

Ketika pertarungan usai, persahabatan kekeluargaan bersambut

 

Runner up R. Federer & Juara Australian Open 2009, R. Nadal

Runner up R. Federer & Juara Australian Open 2009, R. Nadal

Di-Women’s Singles maju ke babak final Dinara Safina (RUS)  v  Serena Williams (USA) Pertarungan cukup, terhenti hanya sampai set kedua. Serena, 28 tahun,peringkat 2 dunia dengan mudah mengakhiri perlawanan peringkat 3 duniaDinara Safina,berusia 23, Moscow ……Skor 0-6, 3-6

Serena. W & D. Safina

Serena. W & D. Safina

Women’s doubles, final, Venus & Serena Williams (USA) behasil mengalahkan Daniela Hantucova (SVK) & Ai Sugiyama (JPN) skor 3-6, 3-6

Men’s Doubles, final, Mahesh Bhupathi (IND) & Mark Knowles (BAH) v Bob, Mike Bryan.  Pertandingan dimenangkan oleh pasangan Bob & Mike Bryan, skor 6-2, 5-7-0-6.

Al Fath

Pada tangal 20 dan 27 Januari 2009 kemarin, masih dalam bulan Muharram, kelompok pengajian muslimat Sorowako mengadakan lomba Cerdas Cermat dan Jilbab yang di barengi lelang kue sebagai upaya pengumpulan dana kemanusiaan, di mesjid Al-Fath Pontada, Sorowako.. Acara ini diadakan selain untuk memeriahkan tahun baru Islam, khusus untuk cerdas-cermat materinya seputar tentang agama Islam, bertujuan ingin beroleh masukan sejauh mana pemahaman / serapan para ibu–ibu terhadap materi yang telah di dikupas / dibahas pada tiap pengajian rutin mingguan. Sedang lelang kue adalah sebagai wujud peduli ibu-ibu muslimat kepada saudara kita di Palestina yang saat ini amat memerlukan uluran tangan, tutur ibu Yetty Nano Marhano selaku Ketua Muslimat Sorowako, menutup  sambutannya… m1m52

Acara cerdas cermat yang diikuti oleh ibu-ibu dari wilayah Sumasang, Sorowako lama, Lawewu, Pontada dan Salonsa berlangsung meriah.  Sesekali pihak panitia melempar soal yang disambut para hadirin rebutan  menjawabnya. Keluar sebagai pemenang pertama untuk cerdas cermat area Sorowako lama,  Lawewu atas meraih juara dua, Lawewu bawah juara ke-tiga, harapan satu Salonsa dan harapan dua Sumasang. Untuk Jilbab, Juara satu di raih Sumasang, Pontada juara dua, juara tiga Lawewu bawah, harapan satu Sumasang, harapan dua security.    Selamat bagi pemenang 😀

Capitol Hill

podium Capitol Hill

podium Capitol Hill

Setelah terkantuk-kantuk menantikan kemunculan Barack Obama di podium Capitol Hill (gedung Parlemen) yang merupakan salah satu bangunan paling terkenal di Washington, disamping Gedung Putih (istana, atau tempat kediaman resmi dan kantor presiden Amerika Serikat). Akhirnya pukul 01.00 dini hari (WITA), berlangsung acara yang paling bersejarah sepanjang kepemerintahan tertinggi Amerika Serikat, perhelatan akbar yang mendapat pengawalan terketat, termahal, dan juga sebagai karir tercepat menjadi seorang presiden. Terlihat setelah Joe Biden dan istri, Jill , Barack Obama ( partai demokrat )didampingi istri Michelle menyampaikan sumpah di depan jutaan warga Amerika bahkan dunia termasuk Jakarta. Obama resmi menjadi presiden AS yang ke 44 ….

Barack Obama berpidato

Barack Obama berpidato

Mengikuti kalimat demi kalimat yang yang diucapkan oleh presiden kharismatik, termuda ke-44 dan keturunan Africa pertama yang menjadi presiden akan memasuki gedung kebanggaan White House itu, membuat saya makin didera kantuk dan akhirnya tertidur sebelum mendengarkan presiden terpilih itu mengungkit masalah “Gaza” padahal saya mau bertahan sampai larut malam hanya ingin mendengar bagaimana isi pidatonya,  langkah apa yang bakal diambil sehubungan masalah Palestina, bagaimana pandangannya tentang krisis kemanusiaan yang terjadi di sanaBerupaya mengalahkan kantuk dan kembali saya menyimak pidato yang berbahasa inggris itu… Karena listening (english) ku minim yaa kelelahan juga menyimak dan menyambungkan arti ucapan presiden nan simpatik itu, akhirnya kembali tertidur. Kali ini tertidur karena cape nerjemahin pidatonya hehe……Tapi mending deh kalo expatriate ( yang belum lancar bahasa Indonesianya) berbahasa Inggris masih bisalah dengan semangat dan babak belur kita memaknai ucapannya… Inget beberapa tahun lalu, seperti biasa dapet undangan acara tahun baruan di A House, VP inco yang waktu itu dengan sekuat tenaga berusaha menyampaikan sepatah-kata-nya  dalam bahasa Indonesia sebanyak 3 halaman (ini beneran), hwaahhhh bener-bener bikin nguantuk …lelah.. beberapa teman disamping saya gak henti-hentinya menguahh hehe…bener-bener nguras tenaga merangkaikan kalimatnya. Gimana ya ngomongnya, pokoknya irama dan kalimatnya “stakato” (baca gak nyambung) gitu deh….

Balik ke presiden terpilih Obama….Sampai pada akhir pidato, sepertinya ada yang kurang yaa..rasanya ko’ tidak sesuai yang kita tunggu-tunggu.. Setau saya “Gaza” tidak “tersebut” oleh beliau … Tetapi point-point yang diungkapkannya di bawah ini membuat kita berbaik sangka dulu, berusaha memahami, mungkin baliau hanya akan mengungkapkan masalah secara global saja gak perlu menyebutkan satu-satu…Ini dia langkah2 yang akan di capainya (kebijakan yang berhubungan dengan negaranya misalnya bidang ekonomi dan pemerintahan, gak usah ditulis )

 – Akan mengawali kerja sama baru dengan dunia Islam, hormat menghormati, dan saling menguntungkan..

 – Manciptakan cara pandang baru terhadap dunia Islam (mudah2an ngefek kepertikain di Gaza dan negara lainnya)

 – AS adalah negara semua umat dan ras…

– Penarikan pasukan Amerika dari Irak

– Menangani masalah di Afganistan  dll seterusnya..

Semoga kebijakan-kebijakan dapat terwujud pada akhirnya mengarah pada perdamaian dunia, antar umat dan antar ras…..amiennn.., meskipun kita mengerti bahwa Obama tentu pertama-tama akan mengarahkan perhatian penuh pada sistem perekonomian dan berbagai urusan dalam negeri (akibat krisis global)…Butuh waktu untuk mewujudkan kebijakan-kebijakannya itu… …

Walaupun sedikit kecewa karena tidak ”tergugah”nya Obama menyebutkan Palestina dalam pidatonya namun bersyukur karena justru menyentil dan membuat saya merenung…. Bahwa boleh kita berharap pada Obama tetapi masih ada yang lebih berhak kita gantungkan harapan setinggi-tingginya, sepenuhnya, yaitu pada Dialah yang mengusai hidup ini, Dia yang Maha Merajai, Yang Maha Kuasa, Pencipta dunia ini termasuk presiden terpilih…. Boleh kita mengagumi kharismanya, mengagumi kecerdasannya, kepatriotannya, keberanian dan kekuatannya tapi tidak melebihi kekaguman, kepasrahan, harapan tertinggi dan keyakinan kita terhadap KebesaranNya..Belajar memahami,  mengerti dan meyakini apapun yang terjadi di dunia ini tidak luput dari pengaturan dan perhatianNYa… Bisa jadi menurut pandangan dan nalar kita itu buruk tatapi disisiNya itulah yang terbaik untuk kita… aamieenn

Teman-teman ada masukan? Mau nambahin ”point” tersebut di atas? Dengan senang hati, silahkan

Love Story

Bukannya mau berpaling dari kesedihan dan kemelut saudara2 kita yang bergelut perang di Palestina melainkan, bak mesin perlu  break sejenak untuk sekedar mengecek cooler mesin masih ada atau udah mengering, atau mengisi bahan bakar agar perjalanan dapat berlanjut. Sekedar memulihkan tenaga yang mayan terpusat pada apa yang terjadi di sana (Palestina).  Yaa Allah semoga perdamaian cepat terlaksana di jalur Gaza,  amienn……..

Postingan kali ini gak berat ko’ bukannya selama ini juga biasa aja, lagian, baja se-ton kali berat…Ini mengenai ”Cinta”.. yea Aku Sedang Jatuh Cintaaa!!..…. Tenaaangg, tenang, jangan pada saling pandang penuh curiga gitu dong, gak usah pada panik, semua masih aman terkendali kok…Critanya gini, sejak empat bulan lalu niat meng-update koleksi lagu2 kesayangan tercintaku, secara udah nemu sang arjuna lagu yang dicari-cari, gagal karena DVD rw-nya anfaal. Senen kemaren akhirnya MP3 yang berisi hampir 200-an (akan terus nambah seiring masa) lagu-lagu vaforite “nan” penuh kenangan cinta “nan” manis sudah dapat kunikmati ketika harus berjejer sampai terkantuk-kantuk kesel ngantri bensin, nemenin ke pasar, ke bank atau sekedar nemenin saat muter-muter gak jelas juntrungannya. Semakin seneeeng  dengerin  one by one lagunya…pokoknya jatuh cinta ma untaian kata-kata yang dikemas dalam bentuk alunan nada indah  yang udah tersimpan lama..Sekalipun beberapa diantaranya jadul banget sebelum nyak-babe ku mengikat janji bahkan.  Separoh lagu-lagu itu adalah kiriman, pemberian dari teman-teman tercinta...Jujur,sebagian  lagu berhasil merangkai “true story, sweet memories, sekalian pait dikit” kayak ngorder kopi aja, pait dikit bagi saya. Entah mengapa hati ini selalu menyisikan perhatian khusus bagi si pengirim, tapiii itu dulu loh yaa .. Skarang? who knows..hehe… uhhhh cape dehhh… Hi smua, damai (jabat tangan) ”love you all”… Eitss, cooldown!…. jangan pada kaget gitu dong sobat blogger, ini legal ko’ karena “lagu” beserta “pengirimnya” sudah didedikasikan sebagai ceritera cinta indah, dalam arti sahabat …but “some one”… Teman-teman dimanapun kalian berada, yang di masa lalu udah susah payah ngirimin lagu, tak ada kata yang dapat mewakili selain, makasih yaa,  kasih sayang kalian akan kusimpan sebagai kenangan yang tak kan pernah terabaikan…. Kenangan kalian akan selalu bersama ku kemana pun kaki ini melangkah… Lagi di bed room, in the living room, in my car, di hp uhhhh pokoke’ dimana aja kecuali ke kamar kecil repot bawanya….

 Ini salah satu lagunya, mewakili generasi terdahulu :

 

Andy Williams
Love Story (Where Do I Begin)

andie-wiiliam-2Where do I begin
To tell the story of how great a love can be
The sweet love story that is older than the sea
The simple truth about the love she brings to me
Where do I start

With her first hello
She gave new meaning to this empty world of mine
There’d never be another love, another time
She came into my life and made the living fine
She fills my heart

She fills my heart with very special things
With angels’ songs , with wild imaginings
She fills my soul with so much love
That anywhere I go I’m never lonely
With her around, who could be lonely
I reach for her hand-it’s always there

How long does it last
Can love be measured by the hours in a day
I have no answers now but this much I can say
I know I’ll need her till the stars all burn away
And she’ll be there

How long does it last
Can love be measured by the hours in a day
I have no answers now but this much I can say
I know I’ll need her till the stars all burn away
And she’ll be there …….

Ta’ sandingin ma yang fresh from the oven, generasi sekarang

 

Gelora Asmara by Derby Romero

Datanglah nyatakanlah cintamu
Katakan bahwa kau menginginkan diriku
Datanglah bawalah bunga-bunga
Agar kau dapat membuat diriku terbang

Reff:
Aku di sini duduk manis menantimu
Aku pun ingin membuat kau tak menyesal
Bahwa kau telah memilih diriku ini
Yang akan terus membuat hidupmu indah

Datanglah nyatakan janji cinta
Yang akan kau ucapkan itu yang terakhir
Datanglah bawalah aku pergi
Bersama dengan semua gelora asmara

Back to Reff

Hidupmu indah
Hidupmu indah

Well skarang dah plong..energi udah diperbaharui mesinnya dah dingin en siap beroperasi lagi… nonton tv lagi… gmana ya perkembangan perang Palestina ??… Semoga doa2 perdamaian dikabulkan oleh Yang Maha Mendengar, amienn….

Imagine by John Lennon

anak-palestina-11

Melihat di tv, jumlah korban yang berjatuhan akibat serangan brutal Israel, sampai dengan malam ini tercatat sudah 500 orang tewas,  belum termasuk sekitar 250 orang luka-luka termasuk diantaranya anak-anak.. Siapapun yang menyaksikan seorang bapak yang mengangkat tinggi-tinggi mayat seorang anak yang ada ditangannya pasti merasakan gejolak emosional  tak menentu.. Merinding saya melihat expresi bapak itu… Betapa pilu dan putus asanya  menghadapi serangan Israel yg tidak mengenal batas, membuat keluaga bercerai-berai…Saya yang duduk didepan tv hanya terpaku, pasrah dan trenyuh menyaksikan anak-anak yang terpisah dari keluarganya, menangis dengan wajah polos tak berdosa, tak mengerti mengapa hal mengerikan seperti itu terjadi . Seorang anak menangis dengan wajah penuh harap ingin meraih tangan2 perkasa yang mengangkat tandunya. Berharap ada yang merangkul dan memeluknya. Trauma, shock, tampak sekali di wajah dan tangisannya. Wajah dan sorot matanya menyapu satu-persatu orang2 yang berada didekatnya namun dapat dipahami bahwa tak satupun sosok yang dicarinya berada disekitar tandu miliknya.. Yaa si anak mencari sosok Ayak-Ibu dan keluarga lainnya namun tak satupun berada didekatnya. Ia tampak  bingung, menangis, gemetar ketakutan…Sekumpulan anak-anak berhamburan berlarian menghindari serangan darat  Israel..Tak ada yang mampu menghentikan serangan2 mematikan dari pihak Israel. Sekjen PBB Ban Kimoon bingung gak tahu harus bagaimana bernego dengan pihak penyerang. Saya benar2 tak tahan dan tak mampu membayangkan bagaimana masa depan anak- anak itu…Untunglah Ceramah ustadza ibu Luthfiah Sungkar, sedikit menjadi penenang hati,  yang mengatakan bahwa “Jangan takut akan nasib anak – anakmu bila Allah menjemputmu, karena bagi mereka  sudah ada scenario yang harus mereka  perankan yang tentunya dengan bimbingan dan penjagaanNya. Allahlah yang akan menjadi pelindung bagi anak-anak yatim dan anak piatu. Tak satupun kejadian di dunia ini yang luput dari pengawasannya dan Dialah Maha Mengatur.. “Sesungguhnya tidak ada yang tersembunyi bagi Allah sesuatu yang di langit dan di bumi”.  (QS. Ali Imran: 5).. . Allah meliputi semua urusan. Sungguh Allah telah jadikan segala sesuatu itu ada ukurannya”. (Qs. ath Thalaaq: 2-3)…..   Selain bantuan secara materil, kita hanya dapat tak henti-hentinya mengirimkan doa demi perdamaian Israel-Palestina.

Berlinang air mata menyelami seruan damai, Heal The Wold-nya Michael Jakckson.   Merindukan makna yang tersirat yang di gambarkan almarhum John Lennon lewat lagunya Imagine 

Imagine there’s no Heaven, It’s easy if you try
No hell below us, Above us only sky
Imagine all the people, Living for today    

Imagine there’s no countries, It isn’t hard to do
Nothing to kill or die for, And no religion too
Imagine all the people, Living life in peace     

You may say that I’m a dreamer, But I’m not the only one
I hope someday you’ll join usAnd the world will be as one      

Imagine no possessions, I wonder if you can 
No need for greed or hungerA brotherhood of man
Imagine all the people, Sharing all the world        

You may say that I’m a dreamer, But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us, And the world will live as one     

Selain tersebut diatas, kalau ada korelasi ayat yang yang lebih tepat, dengan senang hati, silahkan ditambahkan, Makasih..

***** Tahun Baru Semangat Baru *****

happynewyear20091

Alhamdulillah, Maha Rahman  Sang Penguasa Kehidupan masih memberi  kesempatan untuk melangkahkan kaki memasuki tahun 2009.  Maha Penyayangnya memberi kita kesempatan (waktu) untuk berbenah diri agar  pantas mendapat rengkuhan kasih sayangnya di “sana” kelak. Semoga kita mampu mengintrospeksi diri agar mampu menemukan kekeliruan2 atas langkah dan tindak laku yang telah teruntai di masa silam. Semoga kita mampu menentukan batas  haq yang akan jadi tolak ukur kebenaran dan kebajikan. Mari tinggalkan keburukan-keburukan, perselisihan, aniaya, teror, fitnah, saling curiga dan ketidak jujuran agar terbina kebersamaan, kasih sayang dan kekeluargaan.  Mari berpegangan tangan bersama, kita halau berbagai kesulitan, keterpurukan ekonomi, krisis moral, tingkatkan kehidupan religi sebagai landasan segala aspek kehidupan ini. Mari benahi hati, jiwa dan tingkatkan iman sebagai tanggung jawab atas kesempatan yang telah di hadiahkanNya pada kita. Semoga  Ditahun ini kita akan menjadi lebih baik dari tahunn sebelumnya dan semoga hal2 baik yang tercipta di tahun yang lalu akan terbawa dan ditingkatkan di tahun baru ini dan tahun-tahun mendatang.

MARI BERPEGANGAN TANGAN,  TERIRING DOA MEMASUKI TAHUN BARU  . SEMOGA KRISIS EKONOMI GLOBAL YANG MEMPORAKPORANDAKAN SENDI-SENDI EKONOMI  DUNIA SEGERA BERLALU..AMIEEN…  DAN SEMOGA KITA SELALU BERADA DALAM BIMBINGAN DAN PERLINDUNGANNYA, AMIEN… SELAMAT TAHUN BARU 2009, BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN DENGAN SEMANGAT BARU…